Hotel Budget di Surabaya Barat? Fave Graha Agung Pilihannya


Kawasan Surabaya barat, saat ini begitu menggeliat. Tak pelak, perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Surabaya sebagai kota metropolis tak bisa lagi dibendung. Tentu saja hal ini memacu semua sektor untuk berbenah diri. Tak terkecuali tempat singgahan sementara bagi para pebisnis atau para pelancong dari luar kota. Bahkan pebisnis atau pelancong dari luar negeri.

Penampakan Hotel Fave Graha Agung dr arah Wiyung (barat). (dok pribadi)
Penampakan Hotel Fave Graha Agung dr arah Wiyung (barat). (dok pribadi)

Hotel, baik yang low budget maupun yang high budget seolah tumbuh bak cendawan di musim hujan. Di tengah maraknya pembangunan kondominium, apartemen, guest house, maupun hotel berbintang 3 ke atas, hotel berbintang 1 atau 2 pun segera berbenah. Tak terkecuali Hotel Fave Graha Agung Surabaya. Hotel yang sangat strategis. Terletak diantara pusat perekonomian baru di Surabaya barat. Berhadapan dengan Spazio, Pakuwon Trade Center, Graha Familiy, Citra Land, sekolah dan rumah sakit internasional serta Ciputra World.

Administrasi check-in yang cukup cepat. (dok pribadi)
Administrasi check-in yang cukup cepat. (dok pribadi)

Meski baru berusia sekitar 15 bulan, acungan jempol layak diberikan kepada hotel ini. Mengusung semangat fun, fresh ‘n friendly, hotel ini mampu menarik para pebisnis muda. Sebagai tamu yang baru pertama kali menginap di sini pun saya merasa excited. Datang sekitar pukul 09.15 Wib (5/8), tak lebih dari 5 menit untuk proses check-in. Petugas dengan ramah menjelaskan secara singkat prosedur untuk menginap dan mengambil breakfast.

Kamar tipe superior double bed yg saya huni. (dok pribadi)
Kamar tipe superior double bed yg saya huni. (dok pribadi)

Badan saya rasakan teramat lelah saat mulai masuk kamar. Setelah hampir seminggu berpartisipasi dalam Muktamar ke-33 NU di Jombang, langsung tidur tentu akan sangat membantu. Dan voila! Sungguh tak salah saya menginap di hotel ini. Penataan kamar yang cukup hommy saya rasakan. Pilihan kamar superior double bed menjadi alternatif. Kamar nomor 811 tepatnya. Satu kamar diantara 82 kamar yang dimiliki oleh Hotel Fave Graha Agung. Tipe tersebut saya pilih sebab saya sedang ada janji dengan salah seorang sahabat dari Malang yang malam itu akan datang. Eitss…jangan mikir macam-macam ya. Sahabat saya itu laki-laki tulen kok. He…he…he…

Tempat tidur yang cepat mengantar ke alam mimpi. (dok pribadi)
Tempat tidur yang cepat mengantar ke alam mimpi. (dok pribadi)

Tanpa menunggu lama, mata ini pun tak mampu ditahan untuk tak terpejam. Meski akhirnya harus time-out dulu, sebab sekitar pukul 12 malam, sahabat saya itu pun tiba. Alhamdulillah, dia pun ternyata cukup juga memejamkan mata. Sehingga saya tak usah merepotkan diri untuk maksa melek pagi itu. Mimpi pun lanjut.

Wadah sabun dan sampo mixed. (dok pribadi)
Wadah sabun dan sampo mixed. (dok pribadi)

Seperti yang menjadi kebiasaan, sebelum salat Subuh saya pun bangun. Segera menuju kamar mandi minimalis tapi eksotik. Kampanye eco care di hotel ini ternyata bukan isapan jempol. Lho? Sampo dan sabun mixed, sehingga tak usah repot-repot harus membuang tube sabun atau sampo seperti hotel-hotel yang lain. Dengan kata lain, mengurangi sampah tube yang biasanya terbuat dari plastik. Kampanye pelestarian lingkungan yang cukup efektif tentunya.

Fasilitas free-wifi di seluruh area hotel. (dok pribadi)
Fasilitas free-wifi di seluruh area hotel. (dok pribadi)

Seger dah. Kemudian setelah melaksanakan kewajiban salat Subuh, langsung mencoba browsing menggunakan fasilitas free-wifi yang disediakan oleh pihak hotel. Untuk ini, saya gunakan lapotop dan gadget yang tak banyak menyimpan data penting tentunya. Kecepatan akses ternyata cukup lumayan. Meski posisi saya di lantai 8. Alias lantai tertinggi yang dimiliki oleh Fave Hotel Graha Agung.

Suasana yang nyaman dan membuat kerasan untuk ngrumpi. (dok pribadi)
Suasana yang nyaman dan membuat kerasan untuk ngrumpi. (dok pribadi)

Acara Pembukaaan Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2015 akan dimulai pukul 10.00 Wib. Demikian seperti tertera di jadwal undangan yang saya peroleh dari seorang rekan Kompasianer. Artinya, saya harus bergegas untuk menyiapkan diri. Berita baiknya, breakfast ternyata pukul 06.00 Wib sudah siap. Maka kami putuskan untuk segera menuju Tectona Grandis Restaurant yang berada di lantai 2. Wah, tempatnya cukup lapang dan cozy. Sangat tepat untuk kongkow-kongkow juga rupanya. Apalagi suguhan ‘layar lebar’ yang tak pernah berhenti menayangkan lagu-lagu yang menghibur tentunya.

Bubur ayam, menu favorit saya. (dok pribadi)
Bubur ayam, menu favorit saya. (dok pribadi)
Menu utama yang sederhana namun nikmat rasanya. (dok pribadi)
Menu utama yang sederhana namun nikmat rasanya. (dok pribadi)
Nih bukti kalau menu tersebut memang delicous. Tuntas. (dok pribadi)
Nih bukti kalau menu tersebut memang delicous. Tuntas. (dok pribadi)

Nah, acara inti di Tectona Grandis adalah makan atau sarapan pagi tentunya. Maka pilihan menarik appetizer, menu utama dan dessert sudah disiapkan di meja saji. Tanpa ba bi bu, lanngkah demi langkah prosesi pengisian perut berlangsung. Alhamdulillah sekali lagi. Semuanya aman terkendali dan lancar jaya. Hanya tulang dan wadah makan dan minum saja yang tersisa. Artinya, memang menu yang disajikan cukup mengundang selera. Hingga saya lihat beberapa tamu pun dengan ringan kaki melangkah tuk menambah isi piring atau gelasnya. Harus Anda coba yang ini.

Duduk dengan nyaman menunggu mobil jemputan siap. (dok pribadi)
Duduk dengan nyaman menunggu mobil jemputan siap. (dok pribadi)

Setelah cukup puas, kami pun segera beranjak menuju lobi untuk menunggu mobil hotel. Lho, mobil hotel? Yups, mobil hotel yang akan mengantar dan menjemput kami ke dan dari acara Pembukaan PPI 2015 di Grand City Convention Surabaya. Jaraknya cukup lumayan jika dari Hotel Fave Graha Agung. Sekitar 15 km. kalau tidak salah. Lobi ini pun meski tak begitu luas, namun tertata dengan cukup lega. Tempat duduk plus TV Lcd menemani agar suasana tak membosankan.

Diver yang cekatan siap mengantar ke tempat tujuan. (dok pribadi)
Diver yang cekatan siap mengantar ke tempat tujuan. (dok pribadi)

Tak berapa lama kemudian, mobil jemputan pun tiba. Dengan sabar dan telaten, driver mengantarkan kami sampai ke tempat tujuan acara pagi itu. Mungkin fasilitas mobil jemput/antar ini belum banyak disediakan oleh hotel-hotel di Surabaya. Maka beruntunglah Anda jika menginap di Hotel Fave Grand Agung Surabaya. Cukup dengan konfirmasi ke resepsionis, maka mobil akan disiapkan menyesuiakan dengan permintaan tamu.

Presentasi pun dapat dilakukan dengan lancar jaya. (dok pribadi)
Presentasi pun dapat dilakukan dengan lancar jaya. (dok pribadi)

Sementara untuk Anda yang membutuhkan ruang meeting Volakas meeting room. Mampu menampung 40 orang dengan set-up teater atau 25 tempat duduk dengan set-up class room. Ruang kedap suara yang didukung dengan sound/audio system canggih serta LCD ready yang sudah diset.

.

Wheiiisss…cukup wokeh punya bukan? Tapi ini masih ada sesuatu lagi rupanya. Promo simply meeting package mulai dari harga 100 ribu/pax, wedding group dengan harga 458 ribu nett, dan Promo Merdeka dari tanggal 16-18 Agustus 2015. Nah, untuk urusan promo tersebut bisa kontak Mbak Sabrina Rachmani di:

  • Fave Hotel Graha Agung
  • Jl. Mayjend Yono Soewoyo Pakuwon Indah (PETA di sini)
  • T: +62 31 9900 0090
  • F: +62 31 9900 0080
  • M: +62 813 4140 5090
  • E: GrahaAgungSM@favehotels.com
  • W: www.favehotels.com

Masih penasaran? Langsung datang atau kontak dulu deh enaknya. Kesan pertama, pasti akan membuat Anda tak mampu melupakan.

Iklan

9 thoughts on “Hotel Budget di Surabaya Barat? Fave Graha Agung Pilihannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s