Bright Advisor Mengedukasi Bukan Menggombali


BRIGT1
Capture tampilan laman depan Sunlife Bright Advisor. (dok. pribadi)

Banyak orang bingung ketika berbicara tentang asuransi. Sebagian sudah paham bahwa asuransi adalah proteksi yang diperlukan. Namun, mencari produk yang sesuai dengan keperluan tersebut menjadi persoalan lain. tak sedikit konsumen yang salah membeli produk asuransi. Kesalahan terbesar adalah membeli perlindungan yang lebih kecil dari kebutuhan. (Joice Tauris Santi)

Begitu juga saat seorang agen asuransi mendatangi kita. Seringkali kita dibuat bosan bahkan kadang terasa menjengkelkan. Datang tanpa kita minta, tiba-tiba memberi ‘pelajaran’ kepada kita bagaimana membuat hidup kita ‘menjadi lebih baik’. Padahal dia sama sekali belum memahami bagaimana kondisi perekonomian kita. Atau yang saat itu kita butuhkan untuk kebutuhan hidup kita di masa yang akan datang.

bright2
Joice Tauris Santi berbicara di depan audiens di Surabaya. (dok. pribadi)

Kondisi seperti itu, saya yakin Anda pernah mengalaminya bukan? Jika yang datang adalah sahabat atau saudara, tentu kita bisa menahan diri. Dengan berbagai alasan kita menolak karena saat itu kondisi belum memungkinkan untuk menerima. Bisa juga karena kita sudah mempunyai jenis polis asuransi sejenis yang tengah ditawarkan. Namun jika yang ada di hadapan kita adalah ‘orang baru’ yang kita belum jelas tahu asal usulnya, tentu tak segan-segan kita untuk langsung menolaknya, bukan?

Nah, kemajuan teknologi dan semakin orang berpikir praktis, membuat pilihan hidup semakin bertambah banyak. Demikian juga pilihan untuk menentukan langkah protektif terhadap kehidupan kita atau anggota keluarga kita di masa yang akan datang. BRIGHT ADVISOR menawarkan kepada kita untuk memilih apa yang kita mau. Tanpa memaksa untuk harus menutup penawaran dengan pembelian unit polis tertentu.

Sebagaimana ungkapan di laman depan websitenya bahwa BRIGHT ADVISOR adalah media tempat bertanya seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Dengan pengantar, “Kami percaya bahwa semua orang membutuhkan asuransi, tetapi banyak yang masih belum memahami asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tanyakan kebutuhanmu akan asuransi dan investasi di sini, GRATIS tanpa perlu membayar maupun membeli produk asuransi.

Memberikan kepahaman secara gratis tentang produk asuransi, tentu menjadi sesuatu yang amat jarang kita temui pada perusahaan asuransi yang ada saat ini. Demikian seperti yang disampaikan oleh Kaiser Simanungkalit, Head of Branding & Communication Sun Life Financial Indonesia dalam “Seminar & Exhibition Roadshow Surabaya” di salah satu cafe Supermall Pakuwon, Minggu (29/5) kemarin. Sebagai perusahaan asuransi yang sudah 20 tahun malang-melintang di Indonesia, Sun Life berharap dapat memberikan kontribusi sosial kepada seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu cara diantaranya dengan memberikan edukasi bagaimana mengetahui seluk-beluk perasuransian, tanpa membodohkan dengan memberikan ‘janji-janji’ terhadap masyarakat. Apalagi terhadap calon nasabah.

bright7
Kaiser S. sedang menjawab pertanyaan hadirin. (dok. pribadi)

Ilustrasi di bawah ini menggambarkan bahwa kita bisa menghitung dan memprediksikan dengan rinci bagaimana kebutuhan pendidikan anak-anak kita beberapa tahun ke depan.

 

bright3
Tinggal ‘klik’ bright calculator maka kebebasan informasi akan didapatkan.

 

bright4
Misal, pilih ikon ‘Pendidikan’, temukan hitungan Anda!

Kita membuat asumsi bahwa tahun 2016 ini, kita akan menghitung biaya pendidikan anak kita yang lahir di tahun 2004.  Komponen biaya yang bisa kita masukkan seperti gambar berikut:

bright5

Hitungan estimasi biaya pendidikan yang muncul adalah seperti di bawah ini:

bright6

Angka yang muncul pun cukup membuat mata kita terbelalak bukan?

Namun hal tersebut tidak harus serta-merta membuat Anda panik. Dengan mengubah angka sesuai kemampuan, Anda bisa menurunkan atau menaikkan biaya yang ada. Jika merasa kurang mantap dengan hitungan atau resiko apa yang sekiranya dihadapai, maka jangan takut untuk langsung bertanya kepada financial agent. Cukup dengan registrasi untuk memperoleh akun pribadi. Dengan akun pribadi inilah Anda dapat berkonsultasi menanyakan masalah apapun yang berhubungan dengan asuransi kesehatan, investasi, asuransi pendidikan, atau berbagai macam jenis proteksi.

bright7
Ahmad Farabi menjelaskan mudahnya bertanya kpd BRIGHT ADVISOR. (dok. pribadi)

Semua kemudahan di atas bisa Anda peroleh secara GRATIS. Jangan khawatir bahwa Anda akan ‘dikejar’ untuk closing atau membeli unit link tertentu. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Farabi sebelum menutup sesi eksibisi di Surabaya tersebut. Bisa bertanya ke BRIGHT ADVISOR tanpa harus menjadi nasabah. Sebab situs ini hadir untuk mengedukasi, bukan untuk mengagitasi.

Sebagaimana disampaikan oleh Joice Tauris dalam sesi sebelumnya. Penulis buku “Selami Asuransi Demi Proteksi Diri” mengungkapkan banyak ‘jurus sakti’ untuk mengubah masa depan. Diantara beberapa hal yang perlu dilakukan sejak dini itu adalah:

  1. Semakin cepat mempersiapkan diri secara finansial maka akan semakin baik untuk masa depan. Semakin cepat untuk mewujudkan mimpi-mimpi.
  2. Semakin dini untuk berinvestasi, maka semakin baik untuk memulai kesempatan mengakumulasi aset.
  3. Semakin cepat untuk berinvestasi berarti semakin menekan ongkos penundaan.
  4. Memulai dengan menentukan waktu pencapaian target, membuat dana darurat, merencanakan investasi, dan melakukan evaluasi secara berkala.
  5. Melindungi rencana: resiko utama bencana finansial, kehilangan pekerjaan, cacat tetap, atau kematian.

Resiko-resiko di atas dapat diminimalkan dengan cara yang cerdas. Yaitu dengan mentransfer resiko kepada perusahaan asuransi terpercaya. Langkah pertama adalah melakukan konsultasi melalui BRIGHT ADVISOR. Maka langkah Anda selanjutnya akan semakin ringan, karena berada di tangan sebuah perusahaan asuransi terpercaya.

Masih gak berani coba?

 

Iklan

2 thoughts on “Bright Advisor Mengedukasi Bukan Menggombali

  1. Saya termasuk orang yang kurang tertarik dengan asuransi mas…karena perhitungannya menurut saya banyak ruginya. Contohnya saja dengan premi 500 rb/bulan saldo kita dalam 7 tahun saja hanya sekitar 20-25 jt padahal kalau nabung sendiri kan sudah 42 jt, terlebih kalau kita menabungnya dengan bentuk logam mulia pastinya nilainya akan lebih besar lagi. tapi bagi orang yang tidak disiplin dalam mengelola uang memang seyogyanya ikut asuransi sih karena mau tidak mau harus menabung dengan rutin.

    1. Hal tersebut tergantung jenis asuransinya, Mas.
      Karena itu Bright-Advisor memberikan peluang kepada siapa saja untuk belajar terlebih dahulu, sebelum memilih jenis asuransi yg cocok.:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s