Rayakan Momen Hidupmu!


bca1

Inovasi BCA

Pernahkah Anda mendengar, melihat, atau merasakan layanan perbankan office di hari Sabtu dan Minggu? Mungkin bagi yang belum tahu tentu akan bertanya, “Masak ada sih, bank yang buka di hari Sabtu dan Minggu?”

Nah, bagi yang belum tahu, tentu Anda termasuk yang ketinggalan informasi lho. Sebab BCA sebagai satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki layanan tersebut. Meski saat ini belum semua cabang dapat melayani, namun langkah tersebut sangat apresiatif. Apalagi bagi para tradder yang justru cukup sibuk dengan transaksi keuangan di hari Sabtu dan Minggu.

bca2

Satu lagi, pernahkah Anda membuka rekening bank yang hanya butuh waktu Cuma 15-20 menit saja? Calon nasabah tak perlu repot-repot untuk mengisi formulir manual atau ikutan antre setoran pertama. Nasabah cukup mendatangi mesin ajaib yang bernama Visual Banking (VBK), maka tak lama kemudian ATM Tahapan Expresi BCA dan token BCA pun sudah berada dalam genggaman.

Dua contoh inovasi di atas, hanya sekian contoh dari berbgai macam inovasi yang telah dilakukan. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, Bank Central Asia (BCA) ke depannya tentu tiada lelah untuk terus melakukan inovasi. Hal tersebut sebagai wujud untuk memberikan layanan yang paripurna kepada seluruh stake holdernya.

BCA Hadir di Tengah-Tengah Keluarga

Pengalaman pertama membuka rekening di BCA adalah sekitar tahun 1999. Saat itu, saya membutuhkan cukup banyak transaksi via Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Sebagaimana diketahui bahwa di masa itu, BCA memiliki ATM terbanyak. Di samping itu juga, merchant-merchant maupun tenant-tenant yang sudah bekerjasama sudah sangat banyak. Sehingga kita tak harus banyak membawa uang tunai saat akan bertransaksi. Hal ini tentu mengurangi resiko kehilangan uang saat di perjalanan.

Di masa sekarang, berbagai fitur produk layanan BCA sangat membantu kami dalam melakukan setiap transaksi. Tak perlu banyak transaksi manual dilakukan untuk menunjang aktivitas keuangan keluarga. Istri dan anak kami yang bersekolah di luar kota pun merasakan besar manfaat keberadaan kartu ATM ‘sakti’ BCA. Untuk belanja, pembayaran SPP dan aktivitas lain bisa dilakukan melalui SMS Banking, Klik BCA maupun Internent Banking. Jadi transaksi tak harus di lakukan dilakukan di luar rumah. Di dalam rumah pun tetap OK. Bahkan saat dalam perjalanan.

bca3

Demikian pula saat istri saya berbelanja pada sebuah toko ritel. Kasir sempat terheran-heran saat menerima kartu ATM Tahapan Xpresi BCA edisi valentine. Dia pikir kartu tersebut mirip kartu mainan.

“Maaf, Bu. Ini benar kartu ATM dari BCA ya?” Cukup ragu mbak-mbak kasir bertanya pada istri saya. Sampai-sampai dia panggil teman laki-lakinya untuk menyakan kartu ATM ‘antik’ tersebut.

“Betul, Mbak. Kenapa, Mbak? Baru tahu ya?” Lalu istri saya pun menjelaskan inovasi BCA dalam hal pembukaan rekening instan lewat mesin VBK (Visual Banking). Dimana sementara untuk saat ini layanan tersebut baru bisa diperoleh di Surabaya dan Jabodetabek saja. Hanya BCA saja yang saat ini memiliki inovasi layanan pembukaan rekening instan tersebut.

bca4

“Wah, gitu ya Bu? Asyik kartu ATM-nya. Ada foto kita dan pasangan kita. Baru sekali ini lho Bu saya tahu yang model seperti ini,” lalu si mbak kasir dan temannya tersebut manggut-manggut.

Mengikuti Serunya Augmented Reality di Surabaya

Tak hanya dalam inovasi layanan dan fitur perbankan yang begitu beragam saja. BCA juga memanjakan para nasabahnya dengan beragam aktivitas menarik. Beragam aktivitas menarik dengan beragam hadiah yang ‘wah’ juga tentunya. Di stasiun televisi swasta beberapa tahun ini kita mengenal dengan acara Gebyar BCA. Sementara agenda rutin tahunan dengan berjibun hadiah, Gebyar Tahapan BCA (GTB). Maka satu lagi agenda bertabur hadiah yang mulai dikenalkan pada tahun 2015 ini yaitu Augmented Reality (AR) Competition. AR Competition ini merupakan kegiatan pendukung GTB.

Kebetulan saya menjadi salah satu peserta pertama yang mengikuti kompetisi ini. Kompetisi yang berhadiah utama 3 HP Samsung S6 dan 1 HP Xiaomi Redmi2/cabang/per minggu untuk minggu pertama dan ke-dua. Sangat mengasyikkan bukan. Caranya pun sangat simpel seperti yang saya lakukan berikut ini:

  1. Datang ke cabang BCA di 8 kota yang saat ini meyelenggarakan even AR Competition. Jika bingung, tinggal tanya ke sekuriti untuk event AR Competition Gebyar Tahapan BCA. Dengan ramah mereka pasti akan menunjukkan tempatnya. Catat tanggal kompetisinya ya. Kompetisi ini berlangsung mulai tanggal 15 Juni sampai 3 Juli 2015.
  2. Setelah sampai di boot AR Competition, pasti akan langsung akan disambut oleh SPG. Selanjutnya akan dipandu caranya ‘A sampai Z’.
  3. Selanjutnya kita akan berpose di atas jok ‘Mercedes S-Class’ dan bersiaplah untuk menampilkan pose terbaik dan terheboh.
  4. Setelah yakin dengan tampilan foto kita ‘di dalam’ Mercedes S-Class, maka tinggal mengupload foto dengan hashtag #RayakanMomen #Rayakan(Kota) dan mention @GoodLifeBca dan tambahkan dengan komentar yang menarik. Oh ya, jangan lupa untuk me-Like FB Goodlife (ubah settingan FB menjadi ‘for public’) atau follow twitter @GoodLifeBCA terlebih dahulu. Boleh cek contoh twit yang heboh dan super narsis seperti di bawah ini. He…he…he…

:: Buat hidupmu lebih cihuuuyy dengan Mercy hadiah dr @GoodLifeBca bersama #RayakanMomen #RayakanSurabaya ::

bca5

Catatan untuk kriteria foto, harus mengikuti rambu seperti di bawah ini ya:

  1. Foto terbaik berkesempatan memenangkan hadiah mingguan.
  2. Foto diupload selama periode kompetisi.
  3. Setiap partisipan hanya berkesempatan menang 1 kali saja selama periode kompetisi (mingguan).
  4. 1 foto hanya dapat menang 1 kali saja.
  5. Pemenang mingguan berkesempatan untuk memenangkan Grand Prize.
  6. Foto tidak mengandung unsur SARA.
  7. Tidak berisi gambar atau kata yang membuat image negatif BCA.
  8. Tidak bermuatan politik atau mendukung parpol tertentu.

Terakhir, tinggal berdoa dan berharap agar mendapatkan hadiah mingguan berupa HP Xiaomi Redmi 2. Atau bila masih juga belum dapat, masih juga ada harapan untuk mendapatkan grand prize HP Samsung Galaxy S6. Asyik bukan? Apalagi untuk ikutan kompetisi ini sepenuhnya gratis…tis.

Oh ya, catat juga 8 kota yang menggelar even AR Competion yang meliputi:

  1. KCU Asia Medan, Jl. Asia Simpang Jalan Bakaran Batu, No.1 C, Medan.
  2. KCU Palembang, Jl. Demang Lebar Daun, No.10, Palembang.
  3. KCU Bandung, Jl. Asia Afrika, No.122 -124, Bandung.
  4. KCU Semarang, Jl. Pemuda, No.90 – 92, Semarang.
  5. KCU Darmo Surabaya, Jl. Raya Darmo, No.5 Surabaya.
  6. KCU Kediri, Jl. Brawijaya 8, Kediri.
  7. KCU Panakkukang Makassar, Jl. Boulevard Jasper, F5, No.5, Panakukkang.
  8. KCU Samarinda, Jl. Jendral Sudirman 30, Samarinda.

Gebyar Tahapan BCA 2015 yang Makin Asyik

Wah, rupanya BCA masih saja belum puas untuk membuat bahagia nasabahnya. Selain AR Competition yang menjadi rangkaian even Gebyar Tahapan BCA 2015. Jangan lupa untuk memperbanyak transaksi bagi nasabah Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi dan nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB.

Mengusung semangat “Rayakan Setiap Momen” BCA sudah menyiapkan berbagai hadiah untuk GTB 2015, yang meliputi:

  1. Satu unit Mercedes Benz S-Class sebagai Grand Prize.
  2. 10 unit Mercedes Benz C-Class sebagai hadiah I.
  3. 500 unit motor Honda sebagai hadiah II.

Cara untuk mendapatkannya pun cukup mudah kok:

✔ Tambah saldo, atau
✔ Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, SMS BCA dan
ATM), atau
✔ Beli pulsa, tiket dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, SMS BCA, KlikPay dan ATM), atau
✔ Belanja pakai Debit BCA.
Sementara perhitungan untuk mendapat kupon seperti di bawah ini:

Persyaratan Keterangan Kupon yang diperoleh
Saldo rata-rata per bulan Rp 1 juta 1 Kupon
Transaksi Pembayaran/Pembelian*
a. ATM BCA
b. KlikBCA, m-BCA, SMS BCA, atau KlikPay
1 kali
1 kali
5 Kupon
10 Kupon
Belanja dengan Debit BCA Rp 100 ribu (akumulasi) 1 Kupon

*Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air dan lain-lain atau beli pulsa, tiket, dll.

Ingat untuk periode pengumpulan poinnya ya. GTB 2015 berlangsung dari bulan Juni – Oktober 2015. Dengan mekanisme penarikan hadiah seperti di bawah ini:

  • Penarikan hadiah akan dilakukan setiap bulan.
  • Grand Prize 1 unit Mercedes-Benz S-Class akan ditarik pada akhir periode. Sedangkan hadiah I Mercedes-Benz C-Class ditarik sebanyak 2 unitsetiap kali penarikan, dan hadiah II berupa motor akan ditarik 100 unit tiap kali penarikan.
  • Satu nomor rekening nasabah berhak menang sekali dalam setiap periode penarikan hadiah.
  • Rekening yang telah tutup tidak diikutsertakan dalam penarikan hadiah.

Nah…nah…jadi galau kan? Lihat hadiah AR Competition plus Gebyar Tahapan BCA yang cukup cihuy, jadi ngiler kan? GTB pokoknya akan membuat hidupmu menjadi penuh keceriaan. Pun sebaliknya, tak ada salahnya tuk merayakan keceriaan hidupmu bersama Gebyar Tahapan BCA. Apalagi jika HP, sepeda motor, hadiah lain, bahkan stir Mercy berada dalam genggamanmu. Wuiihh…pasti sejuta rasa akan Anda rasakan.

Makanya ubah gaya transaksi keuanganmu dengan transaksi cerdas melalui berbagai fitur yang dimiliki oleh BCA. Jangan sia-siakan poin yang seharusnya dipetik dalam setiap transaksi. Siapa tahu akhirnya Mercedes-Benz S-Class akhirnya menjadi milikmu. Good luck and be happy!

Iklan

73 thoughts on “Rayakan Momen Hidupmu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s