Cupuwatu Resto Ikon Baru Kuliner Jogja


Penampakan Malon atau Franch Quail.
Penampakan Malon atau Franch Quail.

Malon, kepanjangan Manok Londo, mungkin sebuah nama yang cukup aneh terdengar di telinga kita. Bagi orang Jawa saja terasa aneh. Apalagi bagi mereka yang non-Jawa. Terkesan lucu dan bagaimana gitu? Tapi justeru dari keanehan dan kelucuan itulah menjadi sesuatu yang mudah diingat. Sebab memiliki ‘taste’ bahasa tersendiri.

Resto Baru Penuh Sensasi

Kesan nama yang tak terlupakan itu mampu diterjemahkan dengan apik untuk sebuah menu makanan. Malon menjadi ikon baru kuliner Jogja. PT. Cupuwatu Kaya Rasa dengan restoran Cupuwatu Resto-nya berhasil menyajikan sesuatu yang baru. Dengan menu andalan Manuk Londo dengan berbagai variannya mulai dikenal oleh masyarakat di tahun 2014 ini.

Penampakan Cupuwatu Resto dari Jalan Solo Km 11,8 Kalasan Yogya.
Penampakan Cupuwatu Resto dari Jalan Solo Km 11,8 Kalasan Yogya.

Tempat yang Strategis

Mengusung motto: Manuk Londo memang besar dan tahan lama lezatnya!!!, pilihan tempat strategis pun menjadi kuncinya. Terletak di pinggir jalan raya, tepatnya di Komplek Grand Cupuwatu Jl. Solo km. 11,8 Kalasan Jogjakarta. Akses yang sangat mudah dari Komplek Candi Prambanan maupun Kota Jogjakarta. Jika berjalan dari arah Jogja, maka tempat ini berada di sisi kiri jalan. Sedangkan jika menempuh dari arah Candi Prambanan maka harus putar balik sekitar 100 meter dari depan Cupuwatu Resto.

Patung kuda khas Cupuwatu Resto.
Patung kuda khas Cupuwatu Resto.

Melayani dengan Sepenuh Hati

Tak lupa sebuah patung artistik kuda yang berasal dari serpihan kayu menghias eksterior depan Cupuwatu Resto. Menjadi ikon tersendiri sehingga bagi para pelanggan tak akan bisa melupakannya. Di sini juga banyak para pelanggan yang bisa berfoto ria. Latar belakang Cupuwatu Resto yang cukup artistik akan menambah kesan eksotik resto ini selain sajian makanan dan minumannya tentu saja.

Para waiter/waitress siap melayani.

Ragam Menu Penuh Sensasi

Para pelanggan tak usah khawatir dengan pelayanan yang ada. Sejak Anda datang, akan langsung disambut para waiter dan waitress yang ramah dan sangat cekatan. 90 macam menu makanan dan 45 menu minuman siap Anda pilih. Menu makanan Malon tentu saja menjadi ciri utama dari Cupuwatu Resto. Tak lupa beberapa menu siap saji yang bisa dinikmati secara prasmanan bagi Anda yang ingin cepat menyantap. Termasuk juga ragam minuman siap saji seperti terpampang dalam gambar di bawah ini.

5

Sajian menu rutin harian Cupuwatu Resto.
Sajian menu rutin harian Cupuwatu Resto.

Sedangkan untuk memanjakan para penikmat kuliner Cupuwatu Resto penataan interior juga sangat Jogja banget. Furniture yang mengisi interior khas dengan warna coklat kayu dan rotan. Penataan yang OK punya juga membuat betah, apalagi bagi mereka yang membawa keluarga. Anda mengambil foto dari berbagai sudut yang semuanya cukup menarik. Termasuk jika Anda ingin berfoto dengan prototipe Manuk Londo yang ditaruh dalam boks kaca.

9

Suasana yang nyaman untuk menikmati sajian khas Cupuwatu resto.
Suasana yang nyaman untuk menikmati sajian khas Cupuwatu resto.

Untuk korporat jangan khawatir. Di lantai dua disediakan 2 ruangan besar semacam aula yang dapat menampung 100 orang lebih. Sehingga tak ada salahnya Cupuwatu Resto menjadi pilihan paket seminar, rapat maupun pertemuan lain tanpa merogeh kocek terlalu dalam. Harga yang Jogja banget ini diharapkan membuat pelanggan menjadi tak bosan untuk selalu hadir dan hadir setiap saat. Cupuwatu Resto menjadi salah satu restoran di Yogyakarta yang sangat layak digunakan oleh berbagai kalangan.

11

Berbagai menu makanan memikat Cupuwatu Resto.
Berbagai menu makanan memikat Cupuwatu Resto.
Silahkan memilih menu-menu andalan di sini.
Silahkan memilih menu-menu minuman andalan di sini.

Mas Aris penanggungjawab bavereges yang kreatif.

Di tangan 2 orang, Mas Purbo selaku head of chef dan Mas Aris yang menggawangi bevereges terciptalah berbagai sajian maut khas Cupuwatu Resto. Ragam menu Malon dan minuman disajikan dengan cipta rasa optimal. Sebab setiap periode waktu tertentu, pasti akan ada menu makanan atau minuman baru. Menu makanan dan minuman yang kurang up to date akan di cut off, digantikan menu baru yang lebih menantang lidah.

Malon Varian Sehat Bergizi

Untuk menjaga kualitas bahan malon, maka tak perlu diragukan lagi. Proses pengolahan dilakukan sendiri dengan pengawasan yang cukup ketat. Mulai dari pemeliharaan, pengembangbiakan Manuk Londo hingga menjadi menu yang siap saji. Hal itu semata-mata dilakukan untuk menjaga originalitas dan cita rasa sajian yang disajikan. Ditambah dukungan penelitian dari Laboratorium Pangan Hasil Ternak, Fak. Peternakan UGM merekomendasikan malon. Protein Malon lebih tinggi dibandingkan bebek. Sedangkan kandungan kolesterol lebih rendah dibandingkan bebek.

Alasan tersebut di atas, membuat para pengidap hipertensi maupun diabetik tak perlu khawatir jika menyantap dalam porsi yang wajar. Bukan menjadi alasan untuk tidak menyantap Malon dalam kondisi apapun dan bagaimanapun. Nah, agar tidak penasaran dengan menu-menu yang disajikan, sila lihat tampilan menu-menu andalan khas Malon di Cupuwatu Resto. 8 menu Malon andalan plus 2 menu baru yang diharapkan akan ‘meledak’ disajikan untuk memanjakan masyarakat Jogja. Masyarakat luar Jogja maupun wistawan asing juga akan mencintai juga lho….

Malon BBQ yang mak jlebb...
Malon BBQ yang mak jlebb…
Malon Kuning salah satu andalan Cupuwatu Resto.
Malon Kuning salah satu andalan Cupuwatu Resto.
Malon Halilintar satu diantara 8 varian Malon.
Malon Halilintar satu diantara 8 varian Malon.
Malon Bakar Klaten.
Malon Bakar Klaten.
Varian Malon lainnya, Malon Peking.
Varian Malon lainnya, Malon Peking.
Gudeg Malon, salah satu menu baru Cupuwatu Resto.
Malon Bumbu Kuning sajian khas Cupuwatu Resto.
19
Salah satu menu andalan baru Cupuwaturesto, Gudeg Malon.
Sego Wiwit yang bisa disajikan untuk rame-rame.
Sego Wiwit yang bisa disajikan untuk rame-rame.
Satu diantara 2 sajian baru Cupuwatu Resto, Nasi Kebuli Malon.
Satu diantara 2 sajian baru Cupuwatu Resto, Nasi Kebuli Malon.

Jika bertanya harga, jangan khawatir. Dipatok dengan harga terendah 7 ribuan untuk makanan. Tertinggi 80 ribuan untuk makanan tunggal. Sedangkan untuk paket besar yang merupakan menu baru dipatok pada kisaran harga 300 ribuan. 2 menu yang disiapkan dengan porsi besar itu adalah Nasi Kebuli dan Sego Wiwit. Masing-masing menu makanan tersebut cukup disantap untuk 5 orang dalam kondisi normal.

Pilihan Spesial Menu, Nasi dan Mie, Daging dan Ikan, Aneka Sayur, Aneka Sup dan Aneka Snack siap memanjakan lidah kita. Setiap kedatangan di Cupuwatu Resto tak ada salahnya Anda menyiapkan menu baru yang akan disantap. Sebab setiap menu memiliki cita rasa khas tersendiri menyesuaikan dengan selera masing-masing pelanggan.

Malon BBQ yang bisa dimakan dagingnya sampai tuntas.
Malon BBQ yang bisa dimakan dagingnya sampai tuntas.

Sementara untuk saya sendiri, mencicipi Malon BBQ menjadi keasyikan tersendiri. Rasa Malon yang lembut tapi tetap tak meninggalkan sensasi daging sulit dihilangkan dari lindah. Ditambah dengan pilihan madu sebagai baluran bakaran Malon, makin menambah sensasi lherlher… di tenggorokan. Namun tak ada salahnya, jika ke depannya alternatip saus pedas tetap disediakan. Ini untuk melengkapi pilihan rasa jika penikmat terbiasa dengan rasa pedas.

Ragam Minuman yang Nyess di Hati

Es Teler Cupuwatu.
Es Teler Cupuwatu.

Pilihan Es Campur Tape Ijo yang saya buat ternyata tak salah. Dipatok dengan harga Rp. 15.500,- saja sangat wajar. Perbandingan isi antara sari tape ketan dan tape serta bahan rahasia lain cukup memanjakan lidah kita. Sekali menyendok terasa tak ingin segera tuk mengakhirinya. Ini bukan menjadi rahasia, bahwa minuman ini menjadi pilihan dari banyak pelanggan yang datang ke Cupuwatu Resto. Itu bukan berarti pilihan menu minuman lainnya tak selezat ini lho.

Lecy Tropical pengobat haus di saat cuaca panas.
Lecy Tropical pengobat haus di saat cuaca panas.

Akhirnya, sambil nyuri-nyuri rasa, saya coba juga Lecy Tropical. Rasa aneh menggelepar-gelepar di kerongkongan. Sensasi manis plus sedikit asam melumuri lidah. Satu gelas? Kayaknya sangat kurang deh, ehg… Tapi baiknya, jika kurang masih banyak pilihan lain kok. Ada Es Telogo Warno, Avocado Pop bagi penggemar alpukat serta 40-an menu minuman pilihan yang tak akan membuat mati rasa.

Rugi Kalau Tak Datang Lagi

Setiap lidah pasti memiliki karakteristik yang berbeda. Demikian juga saat menikmati berbagai menu otentik Malon dan minuman khas Cupuwatu Resto ini. Sehingga bagi pelanggan atau calon pelanggan tentu punya pilihan lain juga. Yang jelas bagi pecinta kuliner khas Yogyakarta, Anda harus hadir di sini untuk mencicipi.Dijamin Anda akan ketagihan. Lalu akan putuskan akan balik lagi.

Nah, bagi yang masih penasaran, boleh dibuktikan lho… Penawaran harga yang sangat terjangkau. Ditambah pilihan rasa dan menu yang tiada habisnya. Akan membuat Anda penasaran dan semakin penasaran untuk datang lagi. Satu lagi, sensasi datang ramai-ramai tentu akan lebih asyik jika dibandingkan dengan datang seorang diri. Paling tidak, komentar sahabat Anda akan menjadi referensi untuk pilihan menu berikutnya.

cupuwatu

[ THE 1ST WINNER ]

Iklan

10 thoughts on “Cupuwatu Resto Ikon Baru Kuliner Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s