‘Goliath Burger’ Sensasi Makan Jumbo di Grand Aston Yogyakarta


Kopi darat (kopdar) blogger. Mendengar kata itu pasti sesuatu banget. Betul, sesuatu banget bagi KBJ kemarin. Komunitas Blogger Jogja untuk ke-sekian kalinya menggelar kopdar. Agenda kopdar bulan Oktober 2013 kali ini digelar bekerjasama dengan Hotel Grand Aston, Jl. Urip Sumoharjo 37 Yogyakarta.

KBJ Gathering at Grand Aston Jogjakarta. (dok. pribadi)
KBJ Gathering at Grand Aston Jogjakarta. (dok. pribadi)

Bertempat di ruang Edelweis, Ahad (6/10) Kopdar KBJ dilaksanakan. Diikuti tidak kurang dari 60 blogger. Merupakan kopdar bulanan terbesar yang diikuti oleh anggota. Sssssttt… maklumlah dab, hotel sih (ojo seru-seru, men ra katon katrok’e!). Lanjut… tentu ada alasan lainnya selain tempatnya. Wah, untuk yang ini terpaksa harus buka rahasia deh. Makan-makan pastinya.. Jelas!

Penampakan 'Goliath Burger' dan para pemakannya. (dok. pribadi)
Penampakan ‘Goliath Burger’ dan para pemakannya. (dok. pribadi)

Kalau makan-makan sih, itu pasti sudah biasa. Yang tidak biasa… malah luar biasa adalah MAKAN GOLIATH BURGER sendirian. Alias lomba makan Goliath Burger. Gampang ah, mungkin demikian pikir kalian. Ampun dah… kalau saya terus terang dari awal seleksi peserta, sudah nyerah duluan. Bukan berarti takut atau gentar. We… we… we… dipermaaf ya dab. Lihat ukuran, komposisi, serta berat sang Goliath Burger itu saja sudah ngeri bo…

Ora percoyo? Dengan berbagai komposisi bahan untuk membuat sang Goliath Burger saja sudah buat gedeg-gedeg. Belum lagi diameternya sepanjang 30 cm. Ditambah berat kurang lebih 1500 gram. Alias 1,5 kg. Ukuran yang untuk makan ‘normal’ seharusnya disajikan untuk 8 orang. Baca: de-la-pan orang!

Lomba: segala daya upaya, gaya, ilmu meringankan tubuh dan gemuruh terikan suporter membahana. (dok. pribadi & KBJ)
Lomba: segala daya upaya, gaya, ilmu meringankan tubuh dan gemuruh terikan suporter membahana. (dok. pribadi & KBJ)

Kali ini harus dihabiskan sendiri dalam jangka waktu 15 menit. Hih… kalau 20 tahun yang lalu sih, mungkin ok-ok saja. Kalau sekarang, lebih baik bungkus. Bawa pulang. Makan untuk warga se-pos kamling. Kqkqkqkqkq….

Maksimal..! Seperti perkiraan semula, pemenangnya adalah Blogger Jogja. (dok. pribadi)
Maksimal..! Seperti perkiraan semula, pemenangnya adalah Blogger Jogja. (dok. pribadi)

Memang Grand Aston Hotel Yogyakarta ini ada-ada saja. Istimewa gitu lho. Masih muda tapi sudah #gubrakkk…! Di usia yang belum beranjak 2 tahun, inovasi-inovasi ditampilkan. Menu Goliath Burger ini salah satunya. Meskipun beberapa menu istimewa dan cethar membahana lainnya masih bertebaran. Makanya, kalau tidak percaya, langsung saja menujuLassia LoungeHotel Grand Aston Yogyakarta.

‘GOLIATH BURGER’, sensasi sejuta rasa

Nah, sudah puas kan lihat momen lomba yang aduhai. Saya yakin kalian semua pasti masih penasaran. Seperti apa sih burger raksasa itu dibuat. Sehingga menimbulkan oroma yang wah. Serta cita rasa yang wow.. maksimal! Berikut akan kami berikan resep bahan yang ramai untuk ciptakan sensasi yang ramai juga.

Bahan-bahan dan resep 'Goliath Burger'. (dok. pribadi)
Bahan-bahan dan resep ‘Goliath Burger’. (dok. pribadi)

Setelah bahan sudah siap disajikan, tinggal proses untuk memasaknya. Tentu proses memasak ini secara garis besar saja disampaikan. Tips dan trik untuk menciptakan sejuta rasa itu… masih rahasia perusahaan lho. Minimal, kita bersyukur saja. Master chef dan Hotel Grand AstonYogyakarta mau berbagi dengan kita.

Cara dahsyat memasak Goliath Burger. (dok. pribadi)
Cara dahsyat memasak Goliath Burger. (dok. pribadi)

Hhmmm… yummi… seperti yang telah disinggung sebelumnya. Dengan 1/2 kg. daging sapi istimewa olahan plus beragam campuran. Termasuk di dalamnya telur, nanas dan beragam sayuran menjadikan rasa begitu… maksimal! Dihidangkan fresh from oven, membuat kehangatannya mampu membuat ‘menari’ semua syaraf perasa. Jika dirasa kurang ‘nendang’ disediakan juga berbagai macam saus serta bumbu siap tabur lainnya.

Maka jika Anda ke Yogya, saya pastikan kurang lengkap rasanya jika Anda tak mencicipi GOLIATH BURGER ini. Sensasi rasa, sensasi Yogyakarta yang begitu ISTIMEWA. Sensasi MAKSIMAL akan bertambah. Jika anda melewatkan malam indah di kota ini dengan memegang kunci kamar elegan berbagai pilihan. Kunci kamar Hotel Grand Aston Yogyakarta, memang layak untuk anda.

Selamat malam Yogya. Semoga mimpi anda dapat menyatu dengan layanan khas kami. Ramah tiada tara…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s