H2 Superba Krill Oil Membuat Hidup Jadi Lebih Hidup


_20151209_215906-3
Duduk lama dan tidak ergonomis bisa sebabkan nyeri punggung dan leher.

Bolehlah bergaya. Tapi usia tak akan bisa menutupinya. Begitu sih kata sohib sekantor. Melihat aktivitas saya yang luar biasa. Di kantor mulai pagi hingga malam. Memeriksa lembar demi lembar data isian evaluasi harian karyawan. Belum lagi mengolah menjadi data elektronik di komputer.

Dipastikan, 6-8 jam duduk di depan komputer sudah jadi kebiasaan. Efek duduk terlalu lama tentu hinggap juga akhirnya. Di awal tahun 2013 yang lalu sempat terdeteksi terkena gejala hemeroid (wasir). Oleh karena itu, aktivitas luar ruang kini kembali digeluti. Melepaskan ketegangan sekaligus memupuk semangat silaturrahim.

Tapi faktor U (usia) rupanya tak bisa dipungkiri. Usia 40 tahun memang cukup rentan terkena nyeri sendi, nyeri punggung, nyeri pundak, ataupun nyeri leher. Meski sudah diimbangi dengan olah raga teratur dan stretching untuk nyeri, masih saja rasa nyeri itu kadang menghinggapi. Duduk terlalu lama bisa berakibat nyeri sendi. Belum lagi  posisi duduk yang tidak benar, mengakibatkan beban tubuh menjadi tidak seimbang. 

Posisi duduk yang baik adalah dengan duduk tegak lurus. Posisi punggung dan tempat duduk sebaiknya membentuk sudut 90-110 derajat. Usahakan ada jeda waktu untuk istirahat jika butuh waktu yang panjang untuk duduk. Melakukan stretching atau peregangan sangat membantu untuk mengendorkan sendi-sendi yang kaku.

Gerakan peregangan yang bisa kita lakukan saat jeda duduk antara lain:

  1. Ambil posisi berdiri tegak dan lurus.
  2. Anggukkan kepala ke depan dan ke belakang masing-masing dalam hitungan 8 detik.
  3. Gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan masing-masing dalam hitungan 8 detik.
  4. Hadapkan kepala ke kiri dan ke kanan masing-masing dalam hitungan 8 detik.
  5. Tarik kedua tangan ke depan dan ke belakang masing-masing dalam hitungan 8 detik.
  6. Tarik lengan kiri ke kanan dan sebaliknya masing-masing dalam hitungan 8 detik.
  7. Putar pinggang ke kiri dan ke kanan masing-masing dalam hitungan 8 detik.
  8. Bungkukkan pinggang ke depan dalam hitungan 8 detik.
  9. Tarik pinggang ke belakang dalam hitungan 8 detik.
  10. Buat lari-lari kecil di tempat dan gerakkan seluruh anggota badan selama 8 detik.
  11. Disila duduk kembali.

Cukup sederhana dan mudah bukan? 

Pikir saya, apakah memang saatnya untuk mengkonsumsi suplemen nyeri berupa vitamin untuk nyeri atau yang semacamnya?

Nah, setelah sempat melihat video yang dikirim oleh seorang teman, jadi tertarik juga nih. Baru denger nama H2 (health and Happiness) Superba Krill Oil? Yups, saya juga. Suplemen kesehatan produk Kalbe ini ternyata sangat membantu menjaga kesehatan jantung maupun stabilitas persendian. Ini dapat dimaklumi, sebab suplemen ini diperkaya dengan 100% pure Superba Krill Oil 500 mg, Total Omega-3 110 mg, EPA 60 mg, dan DHA 28 mg.

_20151209_215906
H2 (Health and Happiness) Superba Krill Oil

H2 Superba Krill Oil tersebut merupakan salah satu cara untuk mengurangi rasa nyeri secara alami. Mengapa bisa demikian?

Sebagaimana diketahui bahwa kolesterol memiliki beberapa manfaat:

  1. Proses pembentukan dinding sel-sel di dalam tubuh.
  2. Untuk pembentukan hormon steroid.
  3. Untuk membuat vitamin D.
  4. Bahan untuk membuat hormon seks dan hormon kortikosteroid.

Cara memperoleh kolesterol didapatkan dari 2 cara yaitu: melalui liver dan makanan yang dikonsumsi. Keduanya akan saling menyeimbangkan di dalam aliran darah kita. Kolesterol di dalam perjalanan ke seluruh tubuh dibawa oleh zat lipoprotein. Adapun lipoprotein itu sendiri ada 3 macam, yaitu: HDL (High Density Lipoprotein), LDL (Low Density Lipoprotein), dan TGL (Trigleserida).

LDL dan TGL merupakan adalah kolesterol jahat yang kerap nyangkut dan membentuk plak sehingga mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. HDL sebagai kolesterol baik diperoleh dari alpukat, ikan salmon, minyak ikan, atau Krill Oil. Kril Oil ini mengandung EP dan DHA, serta Omega 3 yang lebih mudah 98% diserap oleh tubuh dibandingkan minyak ikan yang hanya 60%. Selain itu, Krill Oil juga mengandung astaxanthin yang berfungsi sebagai anti oksidan alami yang mencegah peradangan di dinding pembuluh darah.

Mak jelaslah, dengan mengkonsumsi suplemen H2 Superba Krill Oil akan secara alami membantu sendi agar bisa lebih sehat. Ditambah lagi dengan perilaku hidup sehat berupa memilih makanan sehat yang tak banyak mengandung lemak jenuh, makanan yang digoreng, serta zat pewarna dan pemanis buatan, serta penyedap rasa. Makanan yang mengandung lemak tinggi artinya resiko kolesterol tinggi juga.

 

Iklan

6 thoughts on “H2 Superba Krill Oil Membuat Hidup Jadi Lebih Hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s