‘Kecelakaan’ di Pekan Ke-11 LBI 2015


Uhg…asli kaget. Mengapa hal itu bisa terjadi. Tiba-tiba saja postingan artikel sebelumnya, judul dan isi terisi dengan postingan baru. Satu ‘kecelakaan’ yang membuat saya bingung. Namun harapan saya, semoga para pakar wordpress bisa bantu untuk menjelaskan. Mengapa kejadian tergantinya artikel lama (artikel ke-dua) dengan artikel baru (artikel ke-tiga). Nah, pembaca bingung kan dengan maksud ‘kecelakaan’ tersebut? Ceritanya begini. Kemarin (16/3) malam larut, saya posting artikel ke-dua pekan ke-11 tema bebas untuk Liga Blogger Indonesia (LBI) 2015. Artikel berjudul ‘Kuizinkan Engkau untuk Berpoligami Suamiku’ ini, seperti biasanya, langsung saya share di twitter LBI 2015. Selanjutnya saya daftarkan dengan mengisi di form daftar di blog Liga Blogger Indonesia. Bukti share twitter, lihat screen shoot di bawah ini.

Capture skrinsut artikel ke-2: Kuizinkan Engkau untuk Berpoligami Suamiku. (dok. pribadi)
Skrinsut share artikel ke-2: Kuizinkan Engkau untuk Berpoligami Suamiku. (dok. pribadi)

Kemudian seperti biasanya juga, laman edit wordpress blog ini saya tutup. Saya lanjutkan dengan menulis artikel ke-tiga. Kali ini untuk tema wajib di minggu ke-11. Sebagaimana artikel-artikel sebelumnya, artikel ke-tiga berjudul ‘Jalan-Jalan Bersama Blog Machinami’ ini pun saya share. Pun saya daftarkan juga di form daftar. Lihat screen shoot di bawah.

Skrinsut share artikel ke-3 berjudul ‘Jalan-Jalan Bersama Blog Michinami’. (dok. pribadi)
Skrinsut share artikel ke-3:  Jalan-Jalan Bersama Blog Michinami. (dok. pribadi)

:

Sampai di situ saya tak menyadari bahwa sebenarnya ada sesuatu yang aneh. Baru ngeh, ketika mengecek pemberitahuan di email akan komentar baru di blog. Maka saya buka link komen menuju blog saya tersebut. Di sini lah saya cukup terkejut. Ternyata link judul artikel ke-dua, yang muncul di isi laman adalah artikel ke-tiga. Coba klik screen shoot di bawah ini.

Skrinsut link artikel ke-dua yg ternyata berbeda isinya. (dok. pribadi)
Skrinsut link artikel ke-dua yg ternyata berbeda isinya. (dok. pribadi)

Sementara  komentar untuk artikel ke-dua sudah ‘terlanjur’ muncul di artikel ke-tiga. Makanya, bagi yang melihat ‘penampakan’ komen tersebut, sepertinya tidak nyambung dengan artikel yang saya tulis di atasnya. Lihat screen shoot di bawah ini.

Skrinsut di artikel ke-dua yg mengalami 'kecelakaan'. (dok. pribadi)
Skrinsut di artikel ke-dua yg mengalami ‘kecelakaan’. (dok. pribadi)

Baru pertama kali ini saya mengalami kejadian demikian. Padahal jika saya cermat, seharusnya saat share lewat twitter, kejanggalan itu sudah nampak. Lihat short link artikel yang saya bingkai. Ternyata kedua artikel tersebut memiliki alamat short link yang sama. Tentu hal ini luput dari perhatian saya. Sebab seperti biasa, saya tinggal share di tombol medsos yang otomatis disediakan oleh wordpress.

Nah, terus terang saya tidak paham, mengapa ‘kecelakaan’ ini bisa terjadi. Mungkin sahabat yang mahir di wordpress bisa jelaskan. Sehingga bisa terobati rasa sakit akibat ‘kecelakaan’ itu. Ataukah memang poligami tak bisa berjalan beriringan dengan jalan-jalan. Entahlah…

.

#SelamatPagi #SmangatPagi

[Artikel ke-dua (pengganti) Pekan Ke-11 #LBI2015 Tema Bebas.]

13 thoughts on “‘Kecelakaan’ di Pekan Ke-11 LBI 2015

  1. itu yang di twitter, kok URLnya sama pak shortlink nya.. seharusnya artikel berbeda kan shortlinknya berbeda..

    yang artikel poligami tapi ada apa hilang pak ?

Tinggalkan Balasan

