Jokowi Presiden, Banjir dan Macet Beres


@polresjogja1

@polresjogja3

@polresjogja4

@polresjogja5

@polresjogja6

@polresjogja7

Foto-foto yang diunduh di atas, saya peroleh dari berbagai sumber. Menggambarkan dahsyatnya banjir yang menyelimuti Jakarta, hingga siang hari ini. Tentu ini menjadi pemandangan yang cukup memilikan hati. ‘Banjir langganan’ yang menghampiri Jakarta ini rupanya tak pernah lelah. Banyak penyebab yang begitu komplek sehingga bencana ‘rutin’ ini terjadi.

Oleh karena itu, patut disayangkan jika petinggi provinsi atau negeri ini mengatakan ‘mudah’ untuk mengurus banjir Jakarta. Sebagaimana halnya janji Presiden Jokowi saat kampanye tahun 2014 yang lalu. Pernyataan yang masih hangat saya simpan di file dokumen saya tentang janji-janji calon presiden. Janji-janji yang sepertinya hilang makna dan malah membuat luka.

Jokowi pernah menyampaikan dalam kampanyenya bahwa:

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, permasalahan kemacetan dan banjir di Jakarta akan mudah teratasi jika dia menjadi presiden. Seorang presiden akan mudah mengatur dan memerintahkan kepala daerah di kawasan Jabodetabek untuk bekerja sama.

Dengan kuasa sebagai seorang presiden, koordinasi akan lebih mudah dilakukan. Apalagi untuk ‘memaksa’ daerah-daerah di hulu untuk memperbaiki infrastruktur. Kalau toh ada sebagian pihak yang mengatakan foto-foto di atas hoax, silahkan saja. Toh, masyarakat sudah merasakannya. Merasakan betapa riweuhnya aktivitas dalam kondisi yang demikian.

Baru 100 Hari

Baiklah, alasan baru 100 hari memimpin negeri itu rasaya juga tak masuk akal. Sebelum memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI tentu tak dibekali dengan ‘cek kosong’. Naif sekali jika alasan ‘masih baru’ menjadi sebab mengatasi banjir atau kemacetan di Jakarta. Jika memang menjadi masalah yang pelik, mbok yao jangan menjadi sombong untuk mengatakan bisa mengatasi jika menjadi presiden.

@polresjogja2

Bulan madu kekuasaan telah usai. Seharusnya empat tahun lebih kekuasaan ke depan bukan hanya pandai ciptakan isu dan konflik. Ayo tata negeri ini sesuai dengan Nawa Cita yang telah digembar-gemborkan. Akankah citra ‘blusukkan’ masih menjadi ikon yang bisa selesaikan semua masalah. Ini Indonesia Pak Jokowi. Puluhan ribu pulau dengan jutaan potensi dan jutaan masalah.

Jangan sampai dirimu menuruti nafsu segelintir manusia yang mementingkan nafsu kuasanya. Jika engkau sendiri tak mau masuk ke dalam golongan seperti mereka. Apalagi bila harus menggadaikan bahkan menjual kehormatan bangsa yang besar ini demi para kemaruk tersebut. Masih ada harapan di hati kami. Meski harapan itu semakin menipis oleh tingkah polahmu sendiri.

Selamat melanjutkan kerja Pak Jokowi. Selamatkan Indonesia dan seluruh potensi sumber daya alam serta sumber daya manusia negeri ini. Sebab sekarang dirimu adalah presiden yang sah. Menentukan hitam atau putih negeri ini untuk 5 tahun ke depan.

#SelamatSiang #SmangatPagi

[Artikel ke-dua Pekan Ke-enam #LBI2015 Tema Bebas.]

Iklan

4 thoughts on “Jokowi Presiden, Banjir dan Macet Beres

  1. Semoga banjir Jakarta segera surut, sehingga warganya dapat kembali beraktifitas seperti biasa. Dan semoga para calon pemimpin ataupun pemimpin yang tengah berkuasa, tidak melulu menjadikan bencana alam sebagai alat pelanggeng kekuasaan mereka. Dan semoga Presiden Jokowi bisa lebih mandri memimpin negara ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s