Artikel Hot Blog Terlama di Detikcom


Capture BLOG di Detikcom 05/01/2015.
Capture BLOG di Detikcom 05/01/2015.

Menjadi headline (HL) di Blog Detik tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Sebagaimana juga HL di blog komunitas berita online besar lainnya. Namun jika artikel HL kita itu muncul juga di kanal utama berita online tentu kebahagiaan itu semakin bertambah. Hal yang saya rasakan saat artikel saya menjadi hot blog di Detikcom selama kurun waktu 2 minggu. 

Selama hampir 1,5 tahun ngeblog di Blogdetik, baru sekali ini saya merasakan artikel bisa nongkrong manis di Blogdetik (hot blog). Meski saat ini sampai seminggu ke depan Blogdetik sedang dalam maintenance, tak mengurangi ‘nafsu’ saya untuk ngeblog. Sebab secara rutin menulis artikel adalah menjadi menu harian saya. Hal ini saya lakukan untuk selalu menjaga mood menulis agar tak ke mana-mana. Sesibuk atau selelah apapaun, tetap berusaha menulis. Tentu saja pengecualiaan jika ada kendala internet atau perangkat untuk mengunggah artikel di blog.

Tak dipungkiri, ngeblog dengan platform Blogdetik menjadi awal saya untuk rajin menulis. Walau dalam perjalanannya terkadang menemukan kejenuhan atau rasa sebal atas tampilan di Blogdetik yang ‘begitu-begitu’ saja. Tak banyak perubahan signifikan terhadap komposisi, desain, kebijakan, atau inovasi lain dalam suguhan visualnya. Meski beberapa usaha telah dilakukan untuk menggugah #SemangatNgeblog para blogger Blogdetik.

Terakhir pada akhir Desember 2014 yang lalu, Blogdetik menghelat agenda #SemangatNgeblog. Hadiah berjibun ditawarkan kepada para blogger Blogdetik. Satu ikhtiar yang patut diapresiasi, meskipun menurut saya hal itu sudah agak telat. Kritik saya sampaikan karena mencoba melepaskan diri dari kegundahan yang melanda. Platform blog yang cukup saya cintai ternyata masih sulit untuk berkontemplasi. Melepaskan diri dari tampilan yang ‘itu-itu saja’.

Dengan tulisan saya ini paling tidak, menjadi bahan dirkursus di meja admin Blogdetik di ‘masa resesnya’. Jangan sampai kalah dong dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh blog komunitas tetangga. Hal ini sekaligus agar menjadi motivasi bagi para pengikutnya. Bahwa ‘banyak untungnya’ ngeblog di Blogdetik. Jika aktivitas ngeblog ramai di platformnya, tentu pihak sponsor pun tak akan wegah untuk selalu mendukung setiap program yang dibuat.

Akhirnya, selamat berinovasi untuk admin Blogdetik. Semogat event #SemangatNgeblog kemarin tak menjadi momen ‘hangat-hangat tai ayam‘ saja. Akan lebih banyak lagi blogger Blogdetik yang tetap semangat menulis meski tak ada hadiahnya. Akan banyak artikel ‘hot’ yang berbobot, sehingga artikel di hotblog di capture BLOG Blogdetik bisa berganti setiap hari. Semoga…

[Artikel Pekan Pertama #LB2015 Tema Bebas]

6 thoughts on “Artikel Hot Blog Terlama di Detikcom

    1. Kalo hangat-hangat itu kan sudah mainstream. Lha ini ayamnya lagi nggregesi, jadinya nggak hangat lagi, tapi panas. 😀 #seriustapisantai #SantaiTapiSerius.

  1. Aku pernah ngeblog di blogdetik. Cuma kadang responnya nggak secepat di blogger. tampilannya juga nggak bisa kita desain sesuka hati kita, akhirnya tetep di blogger. Meskipun sempet vakum satu tahun hehehe

    1. Tidak sepenuhnya demikian, Mas. Tampilan di Blogdetik dah lumayan banyak pilihan template. Trus tinggal kita pilih template yg dinamis dan responsif saja. Seperti yg saya pilih. Sehingga diakses di hp pun jadi kepenak. 🙂

Tinggalkan Balasan

