Selamat Datang Liga Blogger Indonesia 2015


Selamat datang #LBI2015.
Selamat datang #LBI2015.

Pagi masih belum beranjak menuju siang. Lantunan murottal Syaikh Abdurrahman as-Sudaish mengiringi hening pagi saat saya buka daun jendela rumah ibu. Saya longok laptop yang aku tinggal Ahad kemarin masih ‘melantai’ syahdu di atas tikar. #LBI2015 besok!!!. Demikian kertas pesan itu saya baca. Besok itu…berarti hari ini, Liga Blogger Indonesia 2015 dimulai.

Nah,sebagaimana liga-liga yang lain, liga blogger ini juga merupakan suatu kompetisi. Tentu saja pemainnya adalah para blogger yang bertanding untuk merebut ‘juara’. Hari ini (22/12), merupakan hari pertama ‘kualifikasi’. Kenapa harus ada kualifikasi? Kualifikasi diperlukan untuk mengeliminasi 48 peserta sampai mencapai jumlah ideal untuk masuk ke KLASEMEN LBI musim 2015.Namanya juga eliminasi, pasti harus ada yang digugurkan. Tapi ada harapan, semoga saya tidak gugur dalam tahap ini. Terus terang, di LBI 2014 (musim ke-dua) yang lalu saya ketinggalan info. Maklumlah, namanya juga baru tahun pertama ngeblog, masih kurang wawasan sekali begitulah. Tapi di musim ke-tiga 2015 ini, alhamdulillah bisa ikutan daftar.

Liga Blogger Indonesia 2015 ini adalah satu turnamen yang diadakan oleh dotsemarang.com. Selain untuk mendapatkan ‘blogger terbaik’, tentu saja diharapkan semakin eratnya tali silaturrahim dan sarana untuk berbagi ilmu maupun informasi diantara para blogger. Hal itulah yang membuat saya tertarik untuk berpartisipasi di dalamnya. Sebagaimana telah disebutkan tadi, bahwa untuk tahap kualifikasi ini setiap blogger akan ‘diadu’ ketangkasannya ngeblog.

Kebetulan, kali ini saya dipertemukan dengan Ifan Andri Prasetya. Pemilik blog ifantastis.com ini adalah seorang siswa SMK Negeri di Wonogiri. Berimimpi menjadi seorang arsitek dan pribadi yang introvert, demikian celoteh di blognya. Melihat profil dan beberapa tulisannya, saya yakin blogger satu ini insha Allah, bisa meraih mimpinya.

Ifan Andri di G+.
Ifan Andri di G+.

‘Kecil-kecil cabe rawit’, demikian pepatah mengatakan. Entah, mengapa tiba-tiba saja saya bertemu dengan ‘cabe rawit’. Sesuatu yang harganya cukup ‘fantastis’ saat ini. Sesuatu yang begitu sangat saya sukai dan tak pernah dapat lepas dari menu sehari-hari. Mungkin ini sudah jodoh kali, ehg….. Meski kalau dibandingkan vis a vis (antar muka), pasti saya tepar duluan. Coba saja lihat tampilan di G+-nya yang wuiidiiih. Bandingkan dengan tampilan G+ saya yang masih ecek-ecek. Tapi justru ini yang saya suka di LBI.

G+ saya yang ramping, hi...7x.
G+ saya yang ramping, hi…7x.

Sayup-sayup terdengar lagu ‘Sayang’-nya Evie Tamala mengalun dari rumah tetangga sebelah. Sementara lantunan elok suara Syaikh as-Sudaish masih saja mengiringi tarian jari-jari saya di atas kibot. C’est la vie, inilah hidup. Tak selalu semuanya harus seirama. Toh, karena irama yang beraneka ragam itu lah semakin membuat kita kaya rasa. Seperti Liga Blogger Indonesia 2015, semoga semakin membuat kaya rasa akan persahabatan, ilmu dan semangat untuk berbagi.

23 thoughts on “Selamat Datang Liga Blogger Indonesia 2015

  1. Bedanya orang yang nulis dengan hati dan biasa adalah irama yang mengiringi.
    Duh, saya senang membacanya. Karena berirama, saya harus membacanya satu persatu.

    Makasih udah bergabung dengan LBI. Saya juga berharap, pemilik blog ini bisa terus maju.
    *oh ya, soal cabe rawit itu apakah berbeda dengan cabe2an hahahahahah…*ingat umur lho

    1. Matur nuwun. Waduh, jadi gimana gitu kalo disanjung. Jadi kehilangan kepala nih. 😀

      Yg jelas, ada kesamaan antara cabe rawit dan cabe-cabean saat ini. Kesamaannya adalah sama-sama menyedot kantong. 😀

Tinggalkan Balasan

