Menyongsong Senja di Rewulu


IMG_7246

Stasiun Rewulu, sebuah stasiun kereta api kecil di Jogja. Stasiun KA kecil, namun begitu menarik hati warga sekitarnya. Betapa tidak? Hampir setiap sore saat senja menjelang, stasiun ini pasti ramai dengan wisatawan domestik. Tak jarang, sesekali wisatawan asing nampak ‘nongkrong’ membaur bersama warga.

IMG_7241

Terletak di Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kab. Bantul, sekitar 2 km. ditempuh dari perempatan Polsek Sedayu. Berdekatan dengan Kampus Universitas Mercu Buana, Museum Soeharto (Memorial Jend. Besar Soeharto) dan Depo BBM Pertamina Rewulu. Stasiun ini memiliki 5 jalur rel, dimana 2 jalur paling selatan biasanya digunakan untuk kegiatan khusus rangkaian kereta BBM.

Anak-anak begitu menyukai tempat ini. Selain memang dengan pandangan lapang melihat kereta api lalu-lalang, pemandangan pun begitu elok. Apalagi jika senja menjelang. Tak pelak, banyak pedangan asongan pun menggelar lapak di halaman sebelah barat stasiun KA ini.

IMG_7247

IMG_7257

IMG_7222

Pastinya, selain untuk rekreasi yang gratis, sekaligus dapat menjadi wahana pendidikan bagi anak-anak. Mengenalkan berbagai rangkaian gerbong kereta api. Mulai dari model kereta api eksekutif/bisnis, ekonomi, jalur pendek, kereta barang hingga kereta BBM yang memang sudah menjadi pemandangan rutin. Sebab beberapa gerbong kereta BBM kadang terparkir lama di jalur sisi seletan stasiun.

IMG_7219

Namun yang tak kalah menarik adalah bagi para pemburu gambar. Pemandangan luar biasa akan didapatkan jika senja mulai turun. Apalagi jika dikombinasikan dengan awan atau mendung yang menggelayut saat hujan akan datang menjelang. Masyaallah, penampakan yang begitu luar biasa akan kita dapatkan.

IMG_7226

Sebagaimana sore itu. Tepat pukul 16.45 Wib, aku sudah stand by menunggu kabar dari langit. Cerita tentang indahnya senja menjelang yang cukup terkenal sampai ke luar negeri. Pemandangan menyongsong senja di Stasiun Rewulu yang memang cukup fenomenal. Mungkin saat pertama kali aku memandang gambar itu, seolah aku sendiri tak percaya, bahwa ini di Indonesia.

IMG_7249

Nah, untuk sahabat yang merindukan kedamaian dan keindahan. Tak ada salahnya untuk hadir di sini. Stasiun Rewulu yang begitu damai. Namun menyembunyikan keelokan langit di atasnya. Tak perlu memburu senja indah di Pantai Pattaya. Sebab di Bantul pun senja indah itu ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s