Belajar Al-Qur’an dengan Al-Qur’an Miracle The Reference


Cover Al-Qur'an Miracle The Reference 22 in 1.
Cover Al-Qur’an Miracle The Reference 22 in 1.

Membaca Al-Qur’an adalah salah satu keutamaan ibadah harian yang harus kita kerjakan. Tilawah maupun muroja’ah hafalan Al-Qur’an akan terasa nikmat bila kitab Al-Qur’an yang kita gunakan juga berkualitas. Kualitas tulisan, bentuk tampilan maupun besar ukuran Al-Qur’an seringkali menjadi kendala kenyamanan tersebut. Oleh karena itu, saat ini banyak lembaga maupun penerbit Al-Qur’an berusaha menghadirkan mushaf maupun terjemah Al-Qur’an yang berkualitas.

Syamil Qur’an dari Sygma Creative Media Corporation (Sygma CMC) yang hadir dengan berbagai variannya menjadi solusi. Salah satu produk yang cukup mendapatkan sambutan di masyarakat adalah Al-Qur’an Miracle The Reference. Produk ini sekarang telah disempurnakan dengan Syaamil Al-Qur’an ‘New Miracle the Reference 66 in 1’. Sementara produk yang sudah kami gunakan di keluarga adalah Syamil Qur’an 22 in 1. Kitab tersebut menjadi sahabat belajar Al-Qur’an kami sejak tahun 2 tahun yang lalu.

Keunggulan Al-Qur’an Miracle The Reference

Disebut dengan ‘miracle’ atau mukjizat sebab Al-Qur’an itu sendiri merupakan satu mukjizat yang diperantarakan lewat Rasulullah salllallahu ‘alaihi wassalam. Sedangkan ‘the reference’ adalah melengkapi Al-Qur’an tersebut dengan konten-konten lain untuk lebih menjelaskan makna Al-Qur’an tersebut. Konten tersebut bertujuan untuk semakin meningkatkan pemahaman kita terhadap isi kandungan Al-Qur’an. Tentu saja konten yang melengkapi tidaklah sembarang dari segi kualitas kesahihan maupun penulisannya.

Rujukan dari kitab-kitab para ulama besar menjadi sumber penulisannya. Kitab-kitab yang menjadi rujukan tersebut antara lain: Tafsir Ath Thabari/Jami’ul Bayan At Ta’wil Al Quran (Muhammad Abu Ja’far Ibn Jarir), Tafsir Ibnu Katsir (Al Hafidz Imaduddin Ismail bin Amr Ibnu Katsir), Mu’jam I’rab Al Fadzil Quran (Syaikhul Azhar Sayyid Tantawi), Shahih Bukhari (Imam Al Bukhari), Shahih Muslim (Imam Muslim), Al Adzkar Al Muntakhabah min Kalaami Sayyidil Abrar (Imam An Nawawi), Syarah Shahih Muslim (Imam An Nawawi), Riyadushshalihin (Imam An Nawawi), Lubabunnuquul fii Asbaabinnuzuul (Imam Jalaluddin As Suyuti), Asbaabunnuzuul (Imam Al Wahidi), Misbaahul Muniir fii Tahdzib Tafsir Ibnu Katsir (Tahkik Syaikh Shafiyurrahman Al Mubarakfury), lebih dari 50 karya Harun Yahya, dan masih banyak kitab lainnya.

Sedangkan dari segi tashih (uji kesahihan) telah dilakukan oleh para pakar di bidangnya masing-masing diantaranya adalah Prof. Dr. K.H. Maman Abdurrahman, MA. (Guru Besar Syariah Universitas Islam, Bandung), Dr. H. Engkos Kosasih, Lc. (Doktor bidang Tafsir Hadits UIN Bandung), Dr. Dadang Darmawan, MA. (Doktor bidang Tafsir Hadits UIN Bandung), Drs. Abu Z Maulana Akbar Khan, M. Ag. (Direktur LPIQ MUI Jawa Barat), K.H. Amin Muchtar (Director of Hadits Institute Ibnu Hajar, Bandung) serta Ust. Muhammad Saifudin, Lc. M. Ag. (Direktur Akademik Lembaga Studi Ulumul Quran (LSUQ) Bandung, Jawa Barat. Selain itu, keseluruhan dari susunan perpaduan mushaf Al Quran dan penjelasannya ini telah mendapatkan pemeriksaan yang utuh dari tim Lajnah Pentashih Al Quran Kementerian Agama, sebuah lembaga yang mendapat kewenangan dan tanggung jawab penuh atas penilaian layak atau tidaknya sebuah produk mushaf Al Qur’an disebarkan di masyarakat.

Syaamil Al-Qur’an ‘New Miracle the Reference 66 in 1’

Setelah merasakan kenyamanan menggunakan Syaamil Al-Qur’an ‘New Miracle the Reference 22 in 1’ tentu keinginan untuk memperoleh seri realese berikutnya lebih menggebu. Bekal hafalan bacaan Al-Qur’an bagi seluruh anggota keluarga tentu akan lebih mantab dengan referensi yang lebih lengkap. Semangat untuk belajar akan lebih meningkat tentu saja. Sebab penyempurnaan dari referensi sebelumnya seperti yang kami miliki tentu akan lebih variatif.

e-pen multi fungsi untuk membaca Syaamil Al-Qur'an.

Membaca manfaat dan keunggulan di sini pasti bagi yang sudah memiliki New Miracle versi sebulumnya akan tertarik untuk memiliki. Paket Al-Qur’an yang terdiri dari format buku, DVD dan CD audiobook menjadi kompatibel untuk bisa dibaca atau didengar kapan pun dan di mana pun. Bagi yang ingin belajar membaca dengan benar dan baik, tersedia juga pen elektronik (e-pen). Dengan bonus mp3 card  yang salah satunya berisi murottal 4 imam, kita bisa memilih bacaan murottal mulai dari yang pelan, sedang hingga cepat. Bagi yang benar-benar belajar dari awal, pilihan bacaan dari imam dengan murottal pelan akan sangat menolong. Demikian juga bagi yang mahir, dapat menirukan bacaan imam dengan tempo bacaan murottal yang cepat.

pen1

Dengan paket super lengkap persembahan dari Syaamil Al-Qur’an siapa sih yang tak ingin memiliki? Kemudahan untuk memperoleh produk tersebut di toko-toko buku jaringan nasional atau toko-toko kitab di kota Anda tentu akan menjadi kabar baik. Selain itu, saat ini cukup banyak juga toko online yang menyediakan sehingga tidak ada lagi kata sulit untuk mendapatkan Syaamil Al-Qur’an dalam beberapa varian produknya.

[Artikel untuk Lomba Blog #PameranBukuBdg2014.]

Sumber: syaamilquran.com

Iklan

One thought on “Belajar Al-Qur’an dengan Al-Qur’an Miracle The Reference

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s