Cerita KBJ dan Baju Seragam Barunya


Kopdar KBJ di Hotel Grand Aston Jogjakarta 2013 lalu. (Foto koleksi KBJ)
Kopdar KBJ di Hotel Grand Aston Jogjakarta 2013 lalu. (Foto koleksi KBJ)

Komunitas Blogger Jogja atau biasa disingkat KBJ, saat ini namanya cukup diperhitungkan lho. Terutama di jagad perbloggeran Indonesia dan seisinya. Ehg…maksudnya Jogjakarta dan sekitarnya.

Berdiri sejak 2011, dengan dukungan berbagai komunitas blogger yang ada di Kota Jogja dan Sleman. Ini masih masuk wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Perlahan tapi pasti komunitas ini mulai menemukan bentuknya. Seiring itu pula bertambah juga anggota komunitas yang ada.

Tahun 2013, dapat dikatakan sebagai ‘tahun kebangkitan’. Maaf, mungkin ada yang tidak sependapat dengan saya. Terpilihnya Jogjakarta sebagai tuan rumah Kopdar Blogger Nusantara (#BN2013) tentu menjadi kesempatan yang tak disia-siakan. Meski dengan keterbatasan apa saja (dana terutama), tetap menjadi operator yang tangguh bagi terwujudnya #BN2013. Alhamdulillah, #BN2013 cukup berjalan denga baik meski banyak perubahan acara terjadi.

Di bawah ketua, Iwan Restiono roda organisasi KBJ perlahan diputar lebih cepat. Ketua yang terpilih atas paksaan dan konsensus bersama di Hotel Grand Aston Jogjakarta pada September 2013 yang lalu. Woles, smart dan shark, maksudnya menggigit dalam tiap pengambilan keputusan.

Kopdar mingguan dan bulanan sebagai program rutin juga makin marak. Bahkan untuk kopdar bulanan, berbagai tawaran sponsor juga mulai mengalir. Sederas hujan yang turun di bulan Januari dan Pebruari ini. Semuanya itu patut disyukuri sekaligus menjadi cambuk agar komunitas ini lebih bermanfaat bagi siapa saja.

Lha terus kepiye meneh? Tentu banyak yang harus dikerjakan untuk berbenah. Pendataan anggota lewat Kartu Tanda Anggota sudah. Untuk masalah KTA, akan ada cerita tersendiri. Selanjutnya adalah rencana pembuatan seragam anggota komunitas. Maka diabuatlah rancangan seperti di bawah ini.

KBJ-uniform

Desain yang diluncurkan pada 12 Desember 2013 ini cukup disambut dengan panas. Tidak hanya hangat. Rancangan mas Setia Adi Firmansyah ini cukup #maksimal menurut saya. Tapi lagi-lagi yang namanya anggota. Apalagi anggota KBJ yang memang cukup banyak para vokalisnya. Hi….7x piss…

Maka sampai hari ini pun belum ada kata bulat untuk sepakat. Akibatnya, justeru komunitas lain malah sudah membuat uniform yang desainnya cukup mirip dengan rancangan tersebut. Hora to?

Maka kopdar Pebruari 2013 ini sudah selayaknya diambil kata sepakat. Model apa saja yang telah dibuat (beberapa orang akan menampilkan prototype-nya), hendaknya langsung bisa didok. Masalah harga yang mungkin menjadi pertimbangan tentu menjadi perhatian juga. Masalah yang sama saat program KTA akan diluncurkan. Jadi… sudah saatnya lho.

Iklan

16 thoughts on “Cerita KBJ dan Baju Seragam Barunya

  1. Begitu seragam muncul, langsung diterima dengan lapang dada tanpa banyak vokalis
    Harusnya sih begitu, barang diadakan dulu. Biasanya langsung terima-terima saja tanpa banyak komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s