Kopdar KBJ dan JOIN Alumni & School Friends


01

Untuk yang kesekian kali Kopdar Bulanan Komuniats Blogger Jogja (KBJ) terselenggara bekerjasama dengan pihak lain. Kali ini, Kopdar Januari 2014 disponsori oleh JOIN Alumni & School Friends. Sebuah program Android  yang baru diluncurkan pertama kali di Indonesia (Jogja) pada awal Januari 2014.

Meski undangan sudah hadir pada pukul 11.00 Wib, namun acara baru dimulai 12.00 Wib. Untuk masalah kehadiran member KBJ, angkat 2 jempol deh. Kompak dan tepat waktu. Sangat #maksimal.

02

Bertempat di Legend Coffee, Jl. Abu Bakar Ali Kotabaru – Jogjakarta, kopdar dihadiri oleh 50-an member KBJ. Acara yang dipandu oleh mas Apri Budi berlangsung cukup meriah. Gaya sang MC ini cukup membuat suasana menjadi cair. Meski dilangsungkan di tempat yang cukup sempit, kehangatan dan keakraban tercipta.

03

Mbak Anggit selaku perwakilan dari JOIN Alumni & School Friends, mengisi sesi pertama. Sebagaimana woro-woro seminggu sebelumnya, member KBJ diminta untuk mencoba aplikasi JOIN pada gadget Android masing-masing. Kemudian diminta sekaligus untuk mereview program aplikasi tersebut. Sekitar 20-an orang telah berhasil bereview.

Hampir 300.000 sekolah yang sudah bergabung, baik dengan diinvite maupun atas permintaan. Jumlah download pun cukup banyak yaitu sekitar 32.000. Tentu saja perkembangan yang cukup menggembirakan. Sebab belum sampai sebulan dilaunching.

Program ini diharapkan dapat menjembatani berbagai alumni sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Penelusuran lewat program ini diharapkan dapat memudahkan untuk telusur alumni sekolah/kampus. UGM sebagai PTN besar telah memanfaatkan jasa JOIN ini untuk telusur jejak alumninya.

Dari review inilah diketahui apa saja yang menjadi kendala yang ditemui mulai dari proses awal sampai dengan proses bergabung. Kemudian sekitar 45 menit berlangsunglah diskusi yang seru. Pertanyaan dan masukan bertubi-tubi mengalir.

04

Salah seorang penanya sekaligus pemberi saran adalah mas Jarwadi. Gaya yang khas ‘gimana gitu’ cukup memancing rasa ingin tahu saya juga. Secara panjang lebar menjelaskan titik-titik mana yang harus diperbaiki oleh JOIN. Maklumlah, pengalaman sebagai programer dan web developper cukup menjadi referensinya.

Eh, dalam kesempatan itu juga malah mbak Anggit menawarkan lowongan. Beberapa posisi ditawarkan untuk bergabung dengan timnya. Tentu saja diharapkan adanya respons dari hadirin. Beginilah salah satu keuntungan untuk mengikuti kopdar bulanan rutin di KBJ. Apapun bisa terjadi, manfaatnya juga sungguh #maksimal.

05

Berikutnya sesi dilanjutkan dengan sahabat dari Kaskus Jogjakarta. Mewakili dari komunitas Pengusaha Muda Jogja (PMJ), mas Amri dan mas Septiaji mengenalkan RekBerMu. Sebuah layanan penyimpanan dan pembayaran dalam bentuk rekening bersama. Jasa Rekening Bersama kamu ini sangat bermanfaat bagi para on-line trader.

06

Sekitar 2 jam 45 menit acara berlangsung. Meski diwarnai dengan ‘tragedi milkshake’ acara berlangsung sangat lancar dan mengesankan. Eh iya, maksudnya tragedi itu adalah pesanan menu member yang baru tuntas dilayani setelah acara usai. Minuman yang saya pesan juga bisa nyasar ke meja yang lain.  Ini sungguh-sungguh terjadi di opo tumon ya. Hi…7x

07

Inilah meja terakhir yang saksi #maksimal-nya Kopdar KBJ Januari 2014 ini. Gaya cool mas Iwan dan totalitas dari member cukup membuat KBJ semakin diperhitungkan oleh para mitra. Sekaligus ‘pelepasan tak resmi’ mas MF Abdullah yang mau balik kampung ke Pontianak.

Sambil tetap menorehkan harapan bahwa kopdar kali ini dapat bermanfaat. Kopdar Pebruari 2014 pun nantinya dapat terlaksana dengan lebih #maksimal lagi. Tentu saja dengan mitra sponsor yang lain. He…7x

Iklan

23 thoughts on “Kopdar KBJ dan JOIN Alumni & School Friends

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s