Sabtu yang Deg-Degan


'Indy, anakku. (Foto koleksi pribadi)
‘Indy, anakku. (Foto koleksi pribadi)

Semua hari adalah istimewa bagi saya. Tak terkecuali hari Sabtu. Namun ada beberapa hari Sabtu yang sangat berkesan. Masih bisa kuingat, apalagi setiap hari saya coba untuk menulis di diary.

Sabtu berkesan terakhir adalah tanggal 11 Januari 2014 kemarin. Ada apa dengan hari itu? Hari itu adalah saat rindu membuncah. Rasa rindu, cemas dan khawatir tumpah ruah menjadi satu.

Ceritanya, hari itu adalah hari pertama saya eksplorasi di Banyuwangi. Perasaan yang campur aduk saat malam menjelang keberangkatan mendapat kabar. ‘Indy anak saya yang di pondok pesantren Paciran sedang operasi cabut kuku. Masyaalloh, rasa tumpah ruah itu mengelegak. Namun karena tugas, saya harus dapat menahan rasa itu untuk sementara.

Maka segera aku sms ke pengasuhnya bahwa saya belum bisa datang. Alhamdulillah, meskipun keadaan malam, saya bisa diberi kesempatan untuk telepon. Perlu diketahui bahwa santri di ponpes dilarang untuk membawa gadget dalam bentuk apapun. Komunikasi kami lakukan melalui pengasuhnya terlebih dahulu. Jatah komunikasi itupun 2 kali lewat telepon. Sedang untuk tatap muka maksimal satu kali sebulan.

Dengan terisak karena menahan sakit, akhirnya kami bisa saling bicara. Saya sampaikan bahwa saya belum bisa menjenguk karena tugas. Insyaalloh setelah usai, saya akan langsung meluncur ke Lamongan.

Oh, Sabtu merindu itu, terasa amat berat karena rindu tertahan. Tapi semangat saya harus tetap menyala karena tanggungjawab tugas. Hati, pikiran dan bibir pun tetap saya jaga agar tetap tersenyum.

[Artikel untuk GA Sabtu Merindu.]

Iklan

31 thoughts on “Sabtu yang Deg-Degan

  1. cabut kuku, waduh saya mbacanya ngeri juga. Semoga cepat sembuh ya. Apalagi pondok pesantren sangat ketat untuk bisa menemui anak didik. Semoga kerinduannya bisa terbalaskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s