Palm Sugar, Arenga Pilihannya


Varian produk gulan aren Arenga Sugar. (Courtesy of gulaarenorganik dot com)
Varian produk gula aren Arenga Sugar. (Courtesy of  palmsugarindonesia dot com)

Gula aren? Palm sugar? Pemanis sehat? Apaan tuh?

Belum tahu ya? Atau sudah tahu, tapi tidak begitu mengakrabkan diri dengannya. Aduh, jangan sampai lah. Bagi ibu-ibu yang hobi masak, saatnya anda perhatikan ini. Kita biasa temui palm sugar itu dalam berbagai sajian makanan atau minuman. Kenapa tidak mulai sekarang sediakan di dapur rumah kita. Sekaligus mulai gunakan sebagai pemanis sehat dalam sajian masaka kita sehari-hari.

Bagi kami, palm sugar ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Sebab saya sendiri  sudah menjadi pemakai gula aren sejak kuliah dulu. Kebetulan hobi saya adalah masak. Selain sehat sekaligus irit tentunya. Apalagi buat kantung mahasiswa. Hal ini pun masih saya lakukan sampai saat ini.

Memasak sendiri menjadi seleksi awal untuk mendapatkan bahan makanan yang sehat. Palm sugar  masih dikemas ‘apa adanya’ di akhir tahun 90-an. Mudah sekali saya dapatkan di Pasar Demangan atau Pasar Beringharjo Jogja. Namun seiring perkembangan jaman, kemasan yang higienis juga sudah tersedia. Seperti produk palm sugar yang dihasilkan oleh Arenga Palm Sugar.

Perlu diingat bahwa palm sugar bukan hanya untuk membuat bubur merah lho ya. Semua makanan pada prinsipnya bisa dikolaborasikan dengan palm sugar sebagai pemanis sehatnya. Demikian juga dengan berbagai minuman yang kita konsumsi. Tinggal mensetting lidah dan keinginan untuk membiasakan saja.

Arenga Palm Sugar untuk Latte. (Courtesy of  palmsugarindonesia dot com)
Arenga Palm Sugar untuk Latte. (Courtesy of palmsugarindonesia dot com)

Indonesia sudah terkenal sebagai produsen palm sugar terbesar di Asia. Namun masih saja gula putih/gula pasir menjadi pilihan utama. Meski produk impor yang masuk untuk menutup kebutuhan gula pasir lokal. Padahal gula putih memiliki efek bagi konsumen yang memiliki penyakit diabet. Sebaliknya, justeru palm sugar menjadi pilihan untuk pengganti gula putih bagi penderita diabet.

Arenga Palm Sugar adalah salah satu pionir dalam produksi palm sugar dalam kemasan.  Menciptakan berbagai varian yang mudah diterima oleh masyarakat. Mulai dalam bentuk kristal, sirup maupun selai. Lebih meyakinkan lagi karena saat ini sudah memperoleh merek dagang dari Dirjen Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Jadi sudah tak ada keraguan lagi jika anda menggunakan produk Arenga Palm Sugar.

Jika masih penasaran untuk memperoleh produknya langsung, dapat langsung kontak ke alamat berikut:

  • A R E N G A Indonesia

Jl. Sutera Gardenia 5/22,
Alam Sutera – Serpong.
Tangerang.

  • Indrawanto

Telp. : 021-7088-2420.
Hp. 0819 3241 8190
diva_arenga@yahoo.com

[“Ikutan Menulis TentangPemanis Sehat Yuuuuk…”]

Banner-Peduli-Pemanis-sehat

Iklan

8 thoughts on “Palm Sugar, Arenga Pilihannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s