Jokowi Ada di Jogja Lho!


PWS

Lepas dari berbagai sisi kelemahannya, Joko Widodo atau Jokowi memang layak untuk dibicarakan. Jokowi tetaplah Jokowi. Orang mau bicara apa saja tentangnya, tetaplah dengan santun dan santai beliau menanggapi. Seulas senyum khas Wong Jowo, mampu menembus elitisitas Jakarta. Yang terkenal begitu garang dengan kaum pendatang.

Sebagai Wong Solo yang tiba-tiba menyeruak namanya menjadi kandidat Cagub DKI Jakarta, tentu banyak orang yang pesimis melihatnya. Tapi fakta berbicara. Kemenangan telak atas incumbent bukanlah suatu hal yang biasa. Tapi sesuatu yang luar biasa.

Gebrakan demi gebrakan dalam sektor pembangunan fisik maupun non-fisik mulai menampakkan hasil di tahun ke-2 kepemimpinannya. Bukan suatu hal yang mudah memang. Tapi di tangan manajemen dengan komando Jokowi sesuatu yang seperti tak mungkin di era kepemimpinan gubernur terdahulu menjadi sangat mungkin sekarang.

Termasuk di dalamnya adalah sistem penataan transportasi massal. Keruwetan sektor transportasi di DKI Jakarta, pelan-pelan mulai menemukan bentuknya. Ketegasan dalam penegakkan aturan mulai digalakkan lagi. Sebagaimana dijumpai dalam kasus tilang terhadap kendaraan non-busway di jalur busway.

Demikian juga dengan mulai dibangunnya jalur monorel yang diawali dari Terminal Lebak Bulus (07/01). Tahap pertama yang menghubungkan Lebak Bulus-Cipete telah dimulai meski diselingi dengan demo para awak dan pemilik bus Terminal Lebak Bulus. Pembangunan yang terbengkalai lebih dari 10 tahun segera harus dimulai. Tegas Jokowi dalam pengambilan keputusan ini.

Hal inipun rupanya cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi kota-kota besar di Jawa, khususnya. Sebab jumlah kendaraan sudah tak sebanding lagi dengan daya tampung jalan. Sehingga kemacetan seringkali dijumpai. Seperti halnya yang terjadi juga di Kota Jogja dan sekitarnya.

Tips dan trik dalam menangani masalah perkotaan yang berhubungan transportasi massal guna mendukung wilayah pengembangan ekonomi inilah yang coba akan dikupas oleh Jokowi di Jogja. Hadir bersama dengan Ketua DPD RI, Sidarta Danusubroto yang tentu saja sangat memahami bagaimana master plan yang baik dalam penetaan sistem transportasi massal.

Maka kesempatan yang bagus ini sangat langka tentunya. Sabtu, 25 Januari 2014, bertempat di Auditorium KPH. Poerwokoesoemo Univ. Janabadra Pingit Jogja, masyarakat dapat datang menghadiri Seminar Transportasi Massal Perkotaan untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi Wilayah. Segera saja mendaftarkan diri, sebab tempat sangat terbatas.

[Artikel pengantar Seminar Jokowi di UJB JogjaPenulis adalah Anggota Komunitas Blogger Jogja.]

Iklan

12 thoughts on “Jokowi Ada di Jogja Lho!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s