Lozzakbar, Sahabat Perubahan Ke-enamku


Foto koleksi pribadi.
Foto koleksi pribadi.

Sahabat perubahan di tahun 2013 lewat dunia maya bertambah seorang lagi dengan sosok yang cukup nyentrik dan ‘tidak lumrah’. Dengan talent yang sangat bagus namun disembunyikan dibalik sosoknya yang biasa saja dan apa adanya.

Sosok yang mirip sahabat saya di awal tahun 1990 dulu. Karena pergolakan revolusi pemikiran pada jaman itu, akhirnya ‘dilenyapkan’. Tak tahu rimbanya sampai sekarang. Mahasiswa berpretasi pada sebuah universitas besar di Jogja. Pemimpin ormas kepemudaan Islam yang penuh idealisme. Selalu terdepan dalam menyuarakan kasus ‘Waduk Kedun Ombo’ di Wonogiri.

Eh, balik lagi ke sosok ini ya. Rambut gondrong menjadi ciri khasnya. Disamping produsen asap aktif yang tak bisa lepas dari kesehariannya. Makanya jika ditanya merek, cukup fleksibel. Asal pas di kantong, dan tetap bisa menjaga eksistensi pengasapannya.

Nama bagus dari emak jarang digaungkan cukup sebut ‘uncle’ atau Lozz atau Essip sesuai nama blognya. Yang ternyata tak kalah keren juga. Terus terang bisa saja saya sebutkan nama lengkapnya. Namun karena belum ijin lebih nyaman pakai nama beken saja. Hi…7x

Saya dan Lozzakbar sedang menikmati hidup, agar lebih hidup.
Saya dan Lozzakbar sedang menikmati hidup, agar lebih hidup.

Pendiam dan tak banyak bicara. Salah satu penjaga gawang di Warung Blogger yang sudah cukup terkenal seantero nusantara. Saya banyak belajar dari sosok ini. Bagaimana cara pandang seseorang di dunia maya dan di dunia ghoib. Eh, di dunia nyata maksudnya.

Mencoba menikmati hidup di tengah keruwetan masalah yang sebenarnya tak perlu dibuat masalah. Biar hidup menjadi lebih hidup (mirip teks iklan). Tapi begitulah dia.

Terima kasih sam Lozz. Saya banyak belajar dari sampeyan.

Iklan

7 thoughts on “Lozzakbar, Sahabat Perubahan Ke-enamku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s