WordPress, Sahabat Ke-duaku


Gitu saja judulnya. (Foto koleksi pribadi)
Gitu saja judulnya. (Foto koleksi pribadi)

Seperti yang pernah disampaikan pada postingan terdahulu, 7 Sahabat Perubahan, maka saat ini saya akan sampaikan tentang sahabat saya yang ke-2.

Lho, yang sahabat pertamanya dimana? Sahabat pertama saya, tentu saja saya posting di blog sebelah. Blog yang menjadikan sahabat perubahan pertama saya dalam aktifitas di dunia maya [dan dunia nyata pada akhirnya]. Silahkan cek di sini bila ingin menengoknya.

matahati katahati » Beranda

Setiap perubahan pasti membutuhkan sesuatu yang lebih. Lebih mengenal, lebih belajar, lebih menerima resiko, lebih telaten, lebih sabar serta lebih-lebih yang lainnya. Sebagaimana saat mengenal WP pertama kali tahun lalu. Hanya sekedar iseng, coba-coba dan posting. Setelah itu entah hilang kemana. Sebab saya sendiri sudah disibukka dengan aktivitas offline yang cukup menyita waktu saya.

Akhirnya waktu membuktikan, bahwa tubuh pun ada masa jenuhnya. Setelah sakit yang cukup menguras apa saja, pilihan jatuh untuk mencoba bangkit dengan semangat baru. Salah satunya mengisi waktu kerja yang tak banyak menuntut kehadiran di kantor. Pilihan untuk menyegarkan kembali dan menata syaraf-syaraf  yang terdiagnosis gejala demensia. Sesuatu yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Alhamdulillah, satu persatu jalinan cerita dan memori itu mulai bertaut kembali.  Proses yang begitu cepat. Membuat  staf medis konsultanku pun geleng-geleng kepala. Suatu kasus yang sebenarnya jarang dijumpai. Sehingga aku pun diminta untuk testimoni. Meski tetap dengan menyebutkan sebagai Mr. X.

Dunia menulis yang puluhan tahun sudah akrab denganku, ku dekati dengan cara yang lain. Menulis di blog sebagai langkah awal untuk mengembalikan apa saja yang pernah saya capai. Sehingga tak terasa, waktu menjadi begitu berharga bagi saya.

Selelah apapun aktivitas offline yang saya kerjakan seharian. Saya usahakan tetap untuk konsisten menyisihkan waktu ngeblog. Menulis apa saja. Menulis perjalanan hidup.

Dengan menulis saya pun berharap, Alloh memberikan kesempatan hidup yang lebih lama lagi. Agar dapat berbagi dan memberikan manfaat kepada sesama.

4 thoughts on “WordPress, Sahabat Ke-duaku

Tinggalkan Balasan

