XL Xjuta Aksi Berbagi Peduli


Xjuta Aksi Peduli. (Courtesy @Wawan Setyawan)
Xjuta Aksi Berbagi Peduli. (Courtesy @Wawan Setyawan)

XL Axiata sebagai salah satu provider seluler terbesar di Indonesia saat ini sedang meluncurkan Program Xjuta Aksi Berbagi Peduli. Setelah sehari sebelumnya bertempat di Pusat Pemulihan Sehati Sleman (23/12), kembali XL menggelar Sosialisasi Program Xjuta Aksi Bebagi Peduli. Bertempat di RM. Madam Tan Wok Bar, Jl. C. Simanjuntak 78A Yogyakarta, acara sosialisasi dan penyerahan secara simbolis donasi yang dihadiri oleh berbagai perwakilan mass media di Jogja dan Komunitas Blogger Jogja (KBJ) yang mewakili media blogger Jogja.

Program Xjuta Aksi Berbagi Peduli ini, sebagaimana dijelaskan oleh Indra Ardiyanto, Manager Management Service XL Central Regional, merupakan program sosial perusahaan melalaui penjualan Ring Back Tone (RBT). Cukup dengan mengakses kode *123*171#, maka pelanggan akan langsung terlibat donasi untuk kegiatan sosial yang ditujukan bagi upaya peningkatan gizi anak Indonesia.

Diharapkan penjualan RBT ini dapat membantu kurang lebih 7,8 Juta anak Indonesia untuk peningkatan asupan gizinya. Program ini akan dilangsungkan sampai Maret 2014. RBT ini juga menggandeng 12 perusahaan label musik di Indonesia.

Penyerahan Donasi Xjuta Aksi Berbagi Peduli. (Courtesy @Wawan Setyawan)
Penyerahan Donasi Xjuta Aksi Berbagi Peduli. (Courtesy @Wawan Setyawan)

Dalam kesempatan itu juga diserahkan donasi secara simbolis yang difasilitasi oleh Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), digandeng sebagai lembaga yang telah berpengalaman bergerak di bidang kemanusiaan. Hadir perwakilan PKPU adalah Bapak Jumarsono, Kepala Cabang PKPU Jogjakarta. Sementara dari pihak XL adalah Bapak Indra Ardiyanto dan Bapak Dimas Adhi Estu Kuspramono, Analyst – Promotional Strat & Expansion Digital Services. Sementara Ibu Sri Kartini mewakili Ketua Dukuh Bodeh Ambarketawang Gamping Sleman.

Bentuk riil bantuan yang diserahkan meliputi: kegiatan kuratif (berupa pengecekan kesehatan anak serta pemberian vitamin dan obat), kegiatan preventif (berupa pengecekan gizi anak dan pemberian makanan tambahan). Terakhir adalah kegiatan promotif berupa penyuluhan gizi anak dan kampanye minum susu.

Pembagian voucher untuk undangan. (Courtesy @Wawan Setyawan)
Pembagian voucher untuk undangan. (Courtesy @Wawan Setyawan)

Oh ya, media partner yang digandeng secara nasional adalah Liputan6.com. Sedangkan media lokal diharapkan dapat berpartisipasi untuk menggalakkan program donasi ini. KBJ sebagai salah satu komunitas blogger pun diharapkan ikut mendukung lewat tulisan/artikel yang dibuat oleh aggotanya.

Pada kesempatan itu juga, sebagai penutup acara, diberikan cinderamata berupa voucher dimana KBJ diwakili oleh Tomi Purba selaku perintis KBJ.

Demikian mudahnya kita berbagi, maka untuk anda pelanggan RBT 1818 pun dapat ikut serta dengan mengaktifkan salah satu RBT dari XL. Bagi anda yang belum, segera saja aktifkan *123*171#. Tak ada ruginya untuk berbagi.

[Penulis adalah anggota Komunitas Blogger Jogja.]

Iklan

6 thoughts on “XL Xjuta Aksi Berbagi Peduli

    1. oh ndak perlu. ndak perlu mas.
      cukup ditukarkan saja hp-nya dengan yg 3 slot ruim.
      njur sing lawas diuncalke aku dengan penuh tanggungjawab dan kerelaan hati yang dalam. 😀

      [golek gratisan. sebab sekarang pakai hp jadul]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s