Cerita ABG: Cerita Wagu dan Saru


gambar lucu kaskus

Cerita ABG. Pasti konotasi negatif yang akan terlintas di pikiran kita.  Betapa banyak kisah, tulisan, artikel atau berita yang mengambil topik cerita ABG. Hampir 95% berkonotasi negatif.  Kalau tak percaya, silahkan ketikkan kata kunci di Google Searching: cerita ABG. Maka lembar demi lembar halaman yang tersaji adalah seputar cerita wagu (tidak pantas) dan saru (seronok).

Hal tersebut cukup memprihatinkan memang. Di saat negeri ini membangun mental anak negeri untuk menjadi pejuang pembangunan tangguh. Di sisi lain, kemajuan iptek dan kebebasan memperoleh informasi menjadi berbanding terbalik dengan sikap mental. Ini tentu menjadi pekerjaan semua pihak untuk memperbaiki. Maka beberapa penggiat internet maupun penggiat blog sangat diharapkan partisipasinya. Untuk apa?

Untuk berusaha agar mengubah gambaran tentunya. Bahwa cerita ABG tidak hanya berisi tentang hal-hal yang wagu dan saru saja. Banyak ABG yang telah menorehkan prestasi untuk negerinya ini. Mulai dari tingkat lokal, regional hingga internasional. Memberitakan maupun menuliskan prestasi layak baca ini masih jarang dilakukan. Kecuali oleh segelintir komunitas sains atau jika ada kepentingan politik sesaat saja.

Bukan pekerjaan yang mudah memang. Tapi bukan pekerjaan yang sulit. Jika banyak pihak yang berkeinginan untuk mengubah stigma terhadap cerita ABG itu sendiri. Kalau tidak kita lakukan mulai sekarang, kapan lagi akan kita memulai menuliskan sesuatu yang baik?

Iklan

19 thoughts on “Cerita ABG: Cerita Wagu dan Saru

  1. Ada kepingin buat ikut nulis cerita abg, tapi kok akunya yang stuck ngga tau mau nulis apa. Semoga proyek cerita ABG ini bisa sukses. aamiin.. sukses juga buatmu mba..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s