Rinso Cair: Bersihnya Kemana-mana


rinso cair

Siapa sih orang Indonesia yang tak tahu Rinso. Semut saja tahu. He…he…he… Maklumlah, tidak bakalan semut mau mendekat ke bungkus atau botol Rinso. Sebab aromanya yang aduhai itu mungkin membuat sang semut mabuk kepayang. Kalau sahabat tidak percaya. Silahkan coba dan silahkan amati. Jika ada sekumpulan semut di lantai, coba taruh bungkus atau botol Rinso cair yang sudah terpakai. Lihat apa efeknya.

Lanjut… Ceritanya ini berhubungan dengan kebiasaan lamaku tuk gunakan Rinso bubuk. Berangsur-angsur, akhirnya aku beralih ke Rinso cair. Kok bisa ya? Kebetulan secara tak sengaja, aku dapat gift dari sebuah supermarket. Produk Rinso cair baik yang berupa saset maupun botol besar aku dapatkan. Tentu saja hati menjadi riang gembira. Gratis dan bermanfaat tentunya. Asik kan?

Tanpa ba bi bu, keesokan harinya aku langsung coba Rinso cair saset. Kebetulan juga cucian sudah menumpuk segunung. Cucianku dan punya isteriku tentunya. Ambil satu saset. Lihat aturan penggunaan. Ini kebiasaan yang jarang sekali dilakukan oleh pembantu. Makanya Rinsonya jadi boros penggunaannya. Tapi membuat Pabrik Rinso berseri-seri. Hi…hi…hi…

Ternyata cucianku harus menggunakan 4 saset sekaligus. Mengingat volume yang lumayan. Sor… sor… sorrr… Ku aduk Rinso cair di bak super besarku. Lalu aku celupkan semua cucianku. Blesss…  Oh ya, untuk diketahui oleh sahabat pembaca yang budiman. Pakaian kotorku biasanya aku pisahkan antara yang mudah luntur dan tidak. Satu lagi, sekitar 30 menit basanya aku rendam dulu dengan air biasa tanpa deterjen. Ini sengaja ku lakukan, untuk meluruhkan kotoran-kotoran berupa tanah. Harapannya, tentu saja agar saat di rendam dengan Rinso, efeknya biar lebih mantab.

Maka tercampurlah sudah cucianku dengan Rinso cair. Ku biarkan sekitar sejam. Meski aturannya tidak selama itu. Biar sreg saja menurutku. Dan… o la la… asik tenan ternyata. Bekas air setelah semua baju aku bilas, sungguh menakjubkan. Seperti air cucian gelas kopi warnanya. Pakainpun terlihat begitu bersih dan harum khas Rinso cair tentunya.

Hebatnya lagi, aku tak perlu terlalu banyak mengkucek. Kecuali di beberapa lipatan yang memang biasanya kotoran bandel bersarang. Hwadawh… efek Rinso cair 2x lebih efektif, meresap lebih ke dalam serat kain saat perendaman, untuk seluruh cucian sehari-hari. Ini menjadi bukti yang secara tak sengaja aku temui.

Rinso cair sungguh bersihnya merembet kemana-mana. Kotoranpun jadi tak tahan untuk menempel. itulah pengalaman pertama dengan Rinso cair. Yang gratis begitu menggoda, hingga isteriku berani coba untuk bersihkan piring dan perabot makan lainnya. Hasilnya memang luarrr biasa…

[Artikel untuk Kontes Rinso Cair]

2 thoughts on “Rinso Cair: Bersihnya Kemana-mana

Tinggalkan Balasan

